x

Incaran Manchester City Ini Buktikan Eksistensinya di Piala Dunia 2018

Kamis, 21 Juni 2018 09:48 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Abdurrahman Ranala
Sergej Milinkovic-Savic, penggawa Timnas Serbia.

Bintang Timnas Serbia, Sergej Milinkovic-Savic, menunjukkan eksistensinya dalam turnamen Piala Dunia 2018 Rusia. Meski tidak memberikan gol bagi negaranya, namun secara diam-diam ia terlihat menonjol ketika membangun serangan dalam pertandingan Serbia vs Kosta Rika pada hari Minggu (17/06/18). 

Milinkovic-Savic berkontribusi dalam kemenangan Serbia atas Kosta Rika di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 Rusia. Ini adalah caps kelimanya untuk Serbia.

Baca Juga

1. Tidak Dipilih di Kualifikasi Piala Dunia

Armenia vs Serbia kualifikasi Piala Dunia 2018

Awalnya, pesepakbola Lazio ini tidak masuk ke dalam skuat kualifikasi Piala Dunia 2018. Padahal ia telah menorehkan 12 gol dan berkontribusi dalam 3 assist bersama Lazio, namun ia tak dipanggil,  meski penampilannya menarik klub-klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, Manchester City dan Juventus. 

"Pelatih memilih pemain yang paling beradaptasi dengan gayanya dan itu didasarkan pada tiga aspek: kualitas sepakbola, kekompakan dengan rekan setim, dan kepribadian dalam grup. Ia tidak masuk dalam tim karena tidak memenuhi salah satu karakteristik itu," kata mantan pelatih Timnas Serbia, Slavoljub Muslin, mengatakan tentang ketidakhadiran Sergej yang dikutip dari Marca.


2. Sergej untuk Serbia dan Lazio

Gelandang Lazio, Milinkovic-Savic berusaha lepas dari penjagaan para pemain Inter.

Sekarang, pesepakbola yang mengesankan ini telah menunjukkan keahliannya bersama Serbia di Piala Dunia 2018. Jika dilihat dari riwayatnya, bukan kali ini saja Sergej terlibat dalam kompetisi internasional. Tahun 2015 ia pernah dinobatkan sebagai juara dunia untuk Timnas Serbia U-20 dan mendapat anugerah bola perunggu. 

Karena penghargaan itulah Lazio terpukau untuk memboyongnya pergi dari klub asal Belgia, Vojvodina. 


3. Pelatih Baru Mengubah Nasibnya

Sergej Milinkovic-Savic (kiri) dalam laga Serbia vs Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Namun ketika kursi kepelatihan tidak lagi dipegang oleh Slavoljub Muslin, lalu digantikan oleh Mladen Krstajic, Sergej akhirnya diberi kesempatan untuk membawa nama negaranya ke Piala Dunia 2018. 

"Saya suka tekanan, itu membuat saya lebih baik. Saya siap bermain di Piala Dunia," kata Milinkovic-Savic sebelum turnamen yang dikutip Marca

LazioSerbiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini