x

Piala Dunia 2018: Maradona Sebut Argentina Tak Tahu Cara Bermain Sepakbola

Sabtu, 23 Juni 2018 21:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Kekalahan telak 3-0 yang diterima Argentina dari Kroasia beberapa waktu lalu mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, memiliki bintang-bintang dunia seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Pulo Dybala, hingga Gonzalo Higuain, Albiceleste mesti kalah telak dari Kroasia. 

Salah satu pihak yang paling sedih atas kekalahan tersebut tentu saja sang legenda, Diego Maradona. Maradona hadir langsung di stadion menyaksikan Lionel Messi dkk. Ia bahkan sampai menangis di tribun VIP seakan tak percaya negaranya kandas secara memalukan. 

Baca Juga

1. Terluka

Diego Maradona saat menyaksikan laga Argentina vs Peru di Piala Dunia 2018.

Maradona merasa sangat terluka atas kekalahan tersebut. Hal ini terjadi lantaran Argentina kalah telak dari tim yang notabene bukan unggulan juara. 

"Saya merasakan sakit yang luar biasa, karena mereka= yang pernah mengenakan jersey Argentina tidak akan bisa melihat timnya dibantai oleh tim yang bukan Brasil, Spanyol, Jerman, atau Belanda," ujar Maradona pada Telesur seperti dilansir dari Football Italia.


2. Kritik

Lionel Messi tertunduk lesu usai gawang Argentina kebobolan.

Maradona pun menyebut bahwa skuat asuhan Jorge Sampaoli itu seperti tak bisa bermain sepakbola. 

"Semuanya berpikir bawaha Sampaoli bisa mengatasi masalah dengan komputernya, drone, 14 asisten, dan 25 teman sparing...Sebagai gantinya, Argentina (justru) tidak tahu cara bermain sepakbola dan tidak memiliki pilihan di setiap area di lapangan. Mereka tidak membuat peluang, tidak memenangkan tackle, tidak bisa menguasai bola," ujar Maradona. 


3. Peluang Tipis

Bintang Argentina Lionel Messi saat berduel dengan pemain Kroasia di Piala Dunia 2018.

Argentina sejatinya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar asalkan bisa menang melawan Nigeria dan Islandia tak mampu menang atas Kroasia. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaArgentinaDiego MaradonaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini