x

Misi Terselubung Pelatih Korea Selatan dalam Laga Uji Coba Lawan Timnas U-23

Sabtu, 23 Juni 2018 16:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana latihan Timnas Korea Selatan U-23.

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Kim Hak Bum menegaskan laga uji melawan Timnas Indonesia U-23, Sabtu (23/06/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sangat penting baginya.


1. Proses Adaptasi

Logo Asian Games 2018.

Kesempatan tampil di Tanah Air disebut sebagai proses adaptasi tim Negeri Gingseng dengan kondisi lapangan latihan, cuaca, maupun venue yang akan dipakai pada ajang Asian Games 2018, Agustus nanti.

"Terima kasih kepada PSSI telah mengadakan pertandingan uji coba ini sebelum kami berlaga di turnamen sesungguhnya yaitu Asian Games," bukanya.

"Pengalaman jadi alasan kenapa Indonesia dipilih sebagai lawan uji coba. Karena kami mencari pengalaman dan Indonesia pilihan yang terbaik untuk persiapan menuju Asian Games," tutur Kim.

Baca Juga

2. Maksud Terselubung

Persija Jakarta vs Korea Selatan U-23 menjalani laga persahabatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Kim Hak Bum ternyata memiliki misi tersendiri dalam laga uji coba melawan Timnas U-23. Ia mengatakan pertandingan nanti malam akan jadi penentuan nasib bagi para pemain apakah dibawa ke Asian Games atau tidak.

Karenanya, Kim Hak Bum mengharapkan anak asuhnya berjuang dengan sekuat tenaga sehingga bisa membuktikan diri layak dimasukan dalam skuat.

"Kami belum menentukan pemain untuk ke Asian Games. nanti akan ditentukan setelah pertandingan lawan Indonesia," bebernya.


3. Motivasi Tinggi

Suasana latihan Timnas Indonesia U-23.

Menangapi pernyataan pelatihnya, kapten Korea Selatan U-23, Jang Yun Ho pun menegaskan akan memberikan penampilan terbaiknya.

Hal itu tidak lepas dari motivasi tinggi yang menghampiri pemain setelah menang telak 3-1 atas Persija Jakarta di laga uji coba, Kamis (21/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

"Saya senang bisa bermain di Indonesia. Ini pengalaman yang baik untuk tim, jadi saya akan bermain dengan baik di pertandingan nanti," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Asian GamesAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23Bola Internasional

Berita Terkini