x

Piala Dunia 2018: Argentina Seharusnya Bawa Icardi!

Sabtu, 23 Juni 2018 09:00 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Mauro Icardi resmi tidak masuk dalam skuat di Piala Dunia 2018.

Timnas Argentina harus bersusah payah untuk berjuang di Piala Dunia 2018. Dari 2 laga yang telah mereka mainkan di Grup D, Tim Tango hanya mampu meraup 1 poin, yaitu saat ditahan imbang melawan Islandia dengan skor 1-1, kemudian dibekuk Kroasia dengan skor 0-3.

Hasil ini membuat peluang Lionel Messi dkk untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 kian sulit karena mereka harus meraih kemenangan atas Nigeria sambil berharap Islandia juga dikalahkan Kroasia di pertandingan pamungkas.

Buruknya hasil yang diterima oleh Timnas Argentina membuat salah satu legenda mereka, yakni Javier Zanetti merasa kesal dengan keputusan yang dibuat oleh pelatih Jorge Sampaoli yang tak memanggil penyerang subur Inter Milan, Mauro Icardi.

Baca Juga

1. Karier Gemilang di Italia, Bukan di Negaranya

Javier Zanetti, legenda Inter Milan dan Timnas Argentina saat mengunjungi Jakarta beberapa waktu lalu.

Icardi menyelesaikan musim Serie A Italia 2017/18 dengan total 29 gol untuk Inter Milan. Tetapi sayang, gemilangnya karier Icardi dianggap tidak seimbang dengan kariernya di Argentina. Hal inilah yang membuat pesepakbola berusia 25 tahun itu  diabaikan oleh Sampaoli.

Namun, pandangan lain dimiliki oleh Zanetti yang menilai jika junior di mantan klub dan negaranya itu layak mendapat kesempatan untuk bermain bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

"Mauro Icardi pantas mendapat kesempatan atas apa yang dia lakukan. Saya ingin dia bersama Argentina di Rusia," kata Zanetti seperti dikutip lewat Sportskeeda.


2. Pasti Punya Kesempatan Lain Waktu

Mauro Icardi (kanan) saat berkesempatan membela Timnas Argentina dan tengah mengobrol dengan sang megabintang, Lionel Messi.

Meskipun penampilannya luar biasa di level klub, Icardi hanya meraih empat caps untuk membela Argentina. Tetapi Zanetti yakin dia akan mendapatkan lebih banyak peluang di tahun-tahun mendatang.

"Dia sangat muda dan memiliki banyak peluang gemilang di depannya. Suatu saat pasti ia  memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Argentina," ujar Zanetti.


3. Beri Kesempatan Untuk Pemain Hebat

Lionel Messi tertunduk lesu usai gawang Argentina kebobolan.

"Saya tidak tahu apakah diskusi soal Timnas Argentina harus dilakukan. Jika mereka memiliki cukup banyak pemain, karena itu hanya tahap yang berbeda. Tim ini memiliki pemain hebat,  Anda harus memberikannya kesempatan karena kualifikasi sulit dan ada perubahan pelatih," pungkas Pria berusia 44 tahun ini.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiMauro IcardiJavier ZanettiPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini