x

4 Kekalahan Menyakitkan Inggris di Piala Dunia

Minggu, 24 Juni 2018 12:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Kiprah Timnas Inggris selalu dinanti di tiap edisi Piala Dunia. Mempunyai liga sepakbola yang kompetitif, serta tak pernah kehabisan talenta sepakbola, membuat Inggris kerap dijagokan untuk berprestasi di Piala Dunia. 

Namun, kenyataannya Inggris baru satu kali meraih gelar Piala Dunia yaitu Piala Dunia 1966 saat menjadi tuan rumah. Setelahnya, prestasi Inggris paling jauh adalah mencapai babak semifinal Piala Dunia 1990. 

Inggris kerap kali gagal melaju ke babak selanjutnya, karena dikalahkan lawan-lawannya. 

Berikut INDOSPORT telah merangkum 4 kekalahan menyakitkan Timnas Inggris di Piala Dunia. 

Baca Juga

1. Jerman 1-1 (4-3) Inggris - Piala Dunia 1990

Striker andalan Timnas Inggris di Piala Dunia 1990, Gary Lineker.

Skor tersebut adalah hasil laga babak semifinal Piala Dunia 1990 Italia. Saat itu, Inggris yang diperkuat pemain seperti Gary Lineker dan Stuart Pear tampil sebagai juara grup. 

Di babak 16 besar Inggris mengalahkan Belgia, dan menumbangkan Kamerun di perempatfinal. Optimisme untuk meraih gelar juara mulai terasa di kubu The Three Lions. 

Namun di babak semifinal Inggris secara menyakitkan kalah dari Jerman lewat babak adu penalti. 2 penendang Inggris gagal menyelesaikan tugasnya yang berakibat Jerman menang dan melaju ke final. 


2. Inggris 1-2 Brasil - Piala Dunia 2002

David Seaman, penjaga gawang Timnas Inggris di Piala Dunia 2002.

Inggris menyingkirkan Argentina di fase grup, namun Inggris hanya mampu melangkah hingga babak perempatfinal saja. Di perempatfinal, Inggris unggul lebih dulu berkat gol Michael Owen. 

Namun Rivaldi berhasil menyamakan kedudukan di injury time babak pertama. Dan di babak kedua, tendangan bebas cantik Ronaldinho dari luar kotak penalti disertai blunder dari David Seaman membuat Inggris harus angkat koper. 


3. Inggris 0-0 (1-3) Portugal - Piala Dunia 2006

Steven Gerrard dan Frank Lampard, dua mantan pemain Timnas Inggris.

Skuat Inggris di Piala Dunia 2006 disebut-sebut sebagai 'Generasi Emas'. Skuat arahan Sven-Goran Eriksson itu dihuni oleh pemain bintang seperti John Terry, Rio Ferdinand, Steven Gerrard, David Beckham, Frank Lampard, Wayne Rooney, Owen Hargreaves, Peter Crouch, dll. 

Tapi skuat mentereng yang rata-rata berusia 25 tahun itu meraih kegagalan. Di babak perempatfinal, Inggris kalah secara menyakitkan dari Portugal. 

3 dari 4 penendang penalti Inggris gagal melesakkan bola. Hingga akhirnya tendangan Cristiano Ronaldo di tendangan ke-5 membuat Inggris tersingkir. 


4. Jerman 4-1 Inggris - Piala Dunia 2010

Steven Gerrard dan Frank Lampard ketika masih membela Timnas Inggris.

Inggris yang menjadi runner up Grup C harus menerima lawan yang sangat kuat, Jerman, di babak 16 besar. Dan akhirnya Inggris menjadi bulan-bulanan skuat Der Panzer. 

4 gol diciptakan Lukas Podolski dkk hanya dapat dibalas satu gol oleh Matthew Upson. Di laga ini juga tendangan jarak jauh Frank Lampard tidak disahkan oleh wasit meski sudah melewati garis gawang. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2010Piala Dunia 2002Timnas InggrisBola InternasionalPiala Dunia 2006Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini