x

Piala Dunia 2018: Butuh Menang di Laga Terakhir, Jerman Justru Terancam Ditinggal 4 pemain

Minggu, 24 Juni 2018 09:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas Jerman merayakan gol kedua yang dicetak Toni Kroos ke gawang Swedia.

Juara bertahan Piala Dunia, Jerman, berhasil mengalahkan Swedia di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Kemenangan dengan skor 2-1 tersebut membuka jalan lebar bagi Jerman untuk lolos ke babak 16 besar. 

Jerman akan melawan Korea Selatan di laga terakhir. Jerman wajib menang dan diusahakan dengan skor telak agar dapat lolos dengan mulus tanpa bergantung hasil pertandingan lain. 

Namun di tengah upaya Jerman untuk lolos ke babak 16 besar, skuat Der Panzer terancam tanpa 4 pemain di laga melawan Korea Selatan.

Baca Juga

1. Boateng Pasti Absen

Gaya rambut Jerome Boateng di Piala Dunia 2018.

Jerome Boateng hanya akan menonton laga antara Korea Selatan vs Jerman dari tribun penonton. Pasalnya, Boateng diusir dari lapangan oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua pada pertandingan melawan Swedia. 


2. 3 Pemain Diragukan

Sebastian Rudy tergeletak di lapangan setelah hidungnya patah dan berdarah.

Selain Boateng, penggawa lini belakang lainnya Mats Hummels, juga diragukan tampil. Hummels mendapat cedera saat melawan Meksiko dan absen saat laga Jerman vs Swedia. 

Pemain lain yang masih dalam tanda tanya adalah Sebastian Rudy dan Marco Reus. Marco Reus mengalami keram saat memasuki 10 menit terakhir pertandingan Jerman vs Swedia. 

Sedangkan Sebastian Rudy mengalami patah hidung dalam laga kontra Swedia dan harus ditarik dan digantikan oleh Ilkay Gundogan. 

"Sebastian Rudy mengalami hidung patah. Dan pendarahannya tak berhenti, jadi kami menariknya keluar. Dia masih mungkin bermain di pertandingan selanjutnya. Kita harus menunggu perkembangannya," kata pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, dilansir dari Goal


3. Skema Lolos

Usai mencetak gol untuk Jerman, Marco Reus langsung mengambil bola dari gawang Swedia.

Jerman membutuhkan kemenangan di laga terakhir jika ingin lolos ke babak 16 besar tanpa tergantung hasil pertandingan lain. Jerman bisa saja bermain seri melawan Korea Selatan. 

Dengan catatan, Meksiko mengalahkan Swedia di pertandingan terakhir. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanJerome BoatengMats HummelsPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini