x

Bintang Persib Bocorkan Kunci Peforma Terbaik bersama Timnas Indonesia

Minggu, 24 Juni 2018 12:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi

Winger Timnas Indonesia U-23, Febri Hariyadi menjadi pemain dengan menit bermain terlama saat Timnas Indonesia U-23 beruji coba menghadapi Korea Selatan U-23. Dia bermain selama 90 menit dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu (23/06/18) malam.

Baca Juga

1. Tak Tergantikan

Febri Hariyadi terus berupaya menyerang pertahanan Korea Selatan U-23

Febri memang menjadi pemain yang tidak digantikan oleh Luis Milla saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Korea Selatan. Padahal dalam laga uji coba terakhir pasukan Garuda sebelum bertarung di ajang Asian Games, Luis Milla hampir melakukan pergantian di semua lini.

Namun hal ini tidak terjadi bagi Febri. Bahkan, saat menit-menit terakhir, Milla justru melakukan ekperimen dengan menempatkan pemain Persib Bandung ini sebagai striker menggantikan peran Alberto Goncalves yang ditarik di pertengahan babak kedua.


2. Selalu Berikan yang Terbaik

Peluang emas Febri Hariyadi dapat digagalkan oleh kiper Korea Selatan U-23

Mendapat kepercayaan dari Milla bermain 90 menit, Febri pun tidak menyia-nyiakannya. Dia menunjukkan permainan impresif dengan terus berlari dan berupaya menciptakan peluang. 

Disinggung akan hal ini, Febri pun sedikit membocorkan akan kunci suksesnya terus mendapat kepercayaan dari Milla. Baginya dia hanya terus berupaya memberikan penampilan terbaik saat diberikan kepercayaan oleh pelatih.

"Kunci sukses saya hanya terus memberikan yang terbaik. Pastinya setiap pemain ingin memberikan yang terbaik bagi negara," ucap Febri.

"Perkara bermain penuh atau tidak. Bahkan hanya 80 menit, 70 menit, dan 5 menit sekalipun saya akan selalu memberikan permainan terbaik saya," jelas dia.


3. Kecewa dengan Hasil

Timnas Indonesia U-23 kala melawan Timnas Korea Selatan.

Namun usaha Febri yang memberikan penampilan terbaik bagi Indonesia belum memberikan kemenangan. Sebab seperti kita ketahui, dalam laga uji coba semalam, Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan 1-2 dari Timnas Korea Selatan.

Menanggapi hasil minor ini, pemain yang kerap disapa Bow ini pun mengaku kecewa. Terlebih, Indonesia kalah karena gol di penghujung babak kedua.

"Tentunya kita sangat kecewa dengan hasil, apalagi kita kalah di menit akhir. Tapi yang jelas kami semua sudah kerja keras bertarung di lapangan dengan maksimal," tutup dia.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/amp/20180624/bukti-hazard-sangat-penting-untuk-belgia-di-piala-dunia-2018/man-of-the-match

Timnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23Febri HariyadiBola Internasional

Berita Terkini