x

Termasuk Messi, Ini 4 Sumber Bencana Argentina di Piala Dunia 2018

Minggu, 24 Juni 2018 13:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi tertunduk lesu usai gawang Argentina kebobolan.

Argentina mencetak raihan yang terbilang cukup buruk dalam laga fase Grup D Piala Dunia 2018 ini. Terlebih lagi pembantaian yang terjadi atas mereka oleh Kroasia.

Taburan bintang di lini serang juga tampaknya tak begitu membantu Argentina untuk meraih kemenangan di partai fase grup ini. The Albiceleste bahkan terancam hengkang dari perebutan posisi di babak 16 besar jika mereka terus mencetak raihan buruk saat berhadapan dengan Nigeria. 

Baca Juga

Sejumlah sosok dalam tubuh skuat Argentina hingga kini masih menjadi sorotan. Mereka bahkan disebut-sebut sebagai sumber dari bencana kekalahan Argentina.

Berikut INDOSPORT mencoba mengulas 5 sosok dalam tubuh skuat timnas Argentina yang dinilai masuk dalam daftar sumber bencana mereka di ajang Piala Dunia 2018.


1. Lionel Messi

Lionel Messi usai Argentina kalah dari Kroasia di laga Grup D Piala Dunia 2018.

Bintang Barcelona tersebut bisa jadi pemain terbaik di dunia. Namun justru di sana letak sumber bencana itu sendiri. Ia memikul tanggung jawab paling besar jika dibandingkan rekannya yang lain. 

Namun, titik ketika dirinya gagal melakukan tendangan penalti saat melawan Islandia dan kesulitan mengendalikan bola saat melawan Kroasia, di sana lah bagian terburuknya.

Lionel Messi sudah begitu merendahkan kepalanya dan menerima perlawanan tersebut. Sayangnya, ia juga tak mampu menemukan solusi bagi timnya. 


2. Jorge Sampaoli

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli yang kesal timnya kalah.

Kepala pelatih biasanya menjadi sosok yang paling mudah untuk dijadikan korban atas rasa gagal dan frustrasi yang dirasakan oleh skuat saat mengalami kekalahan. 

Banyak keputusan yang dikira Jorge Sampaoli akan mampu mengangkat wajah Argentina, namun nyatanya malah gagal total. Dari membawa Dybala ke bangku cadangan dan menurunkan Pavon, yang dikiranya akan bermain gemilang, namun yang terjadi justru sebaliknya. 


3. Sergio Aguero

Pemain Argentina, Sergio Aguero, berjibaku dengan Luka Modric dan pemain Kroasia lainnya.

Dia memang melakukan cetakan gol debut yang gemilang di laga fase grup, namun kelemahannya itu kembali ketika justru Argentina berhadapan dengan Kroasia. 

Aguero justru tenggelam. Ketika muncul pun, dirinya malah justru terkesan memberikan peluang bagi lini serang lawannya. Aguero justru kalah dari Higuain yang lebih banyak berkontribusi di lima menit awal laga. 


4. Enzo Perez

Perez adalah tamu kejutan dalam keterpurukan Argentina di Piala Dunia 2018.

Bisa jadi, Perez adalah tamu kejutan dalam keterpurukan Argentina. Sejak awal tak ada yang memperhitungan dirinya masuk dalam daftar starting line up, dan tiba-tiba saja ia muncul di sana. 

Dia benar-benar menghancurkan permainan skuatnya sendiri bersama dengan Banega sebagai salah satu penggembiranya. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA 

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2018Jorge SampaoliBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini