x

Piala Dunia 2018: Jerman Menang Dramatis atas Swedia Berkat 'Ritual Kotor' Low?

Minggu, 24 Juni 2018 14:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Jerman Joachim Low.

Jerman berhasil meraih kemenangan mereka atas Swedia lewat laga dramatis dalam pertandingan fase Grup F Piala Dunia 2018 pada Minggu (24/06/18) dini hari kemarin. 

Lewat tendangan gemilang Toni Kroos, Jerman berhasil membobol gawang Swedia, membuat kedudukan Der Mannschaft unggul 2-1 dari lawannya tersebut.

Baca Juga

1. Ritual Kotor?

Pelatih Jerman Joachim Low.

Tampaknya kemenangan yang diraih oleh Jerman bisa dibilang berkat ritual kotor yang dilakukannya. Bukan curang, namun dalam sebuah kesempatan, tertangkap kamera, pelatih Jerman Joachim Low terlihat mengupil.

Tak sampai di situ saja, usai mengupil, terlihat tangannya masuk ke dalam mulut. Tentu saja aksi yang mungkin disadari maupun tidak oleh Low, sontak membuat geger media sosial. 

"Ia sepertinya tak dapat menahannya," tulis fans lewat media sosial mereka, seperti dilansir The Sun. "Apa Low baru saja mengambil sesuatu dari hidupnya dan memakannya?"


2. Rahasia Kemenangan

Pelatih Jerman Joachim Low.

Selain ritual tersebut, tampaknya Low sendiri menyimpan rahasa di balik kemenangan skuat asuhannya. Menurut Low, dirinya menginstruksikan para pemainnya untuk tetap tenang di laga tersebut.

"Saya mengatakan kepada pemain untuk tetap tenang dalam 45 menit kedua. Pemain tidak boleh panik. Kami bermain lebih variatif di babak kedua dengan kombinasi bola panjang, umpan pendek dan permainan sayap," kata Low dikutip dari Reuters.


3. Sedikit Beruntung

Timnas Jerman merayakan gol kedua yang dicetak Toni Kroos ke gawang Swedia.

Lebih lanjut, Low menilai jika keberhasilan anak asuhnya memenangkan pertandingan tak lepas dari faktor keberuntungan. Pasalnya, gol yang diciptakan oleh Toni Kroos di penghujung laga menunjukkan bukti kualitas yang dimiliki oleh skuat Der Panzer.

“Kami tidak mencetak gol pada beberapa peluang bagus, namun kami tidak pernah kehilangan harapan untuk bisa memenangkan pertandingan dan saya pikir gol yang diciptakan di pengujung laga memiliki sedikit keberuntungan, namun itu menunjukkan kepercayaan yang kami miliki dalam diri kami,” tuntas Low.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanJoachim LowSwediaToni KroosPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini