x

Tanggapan Luis Milla Saat Ditarget 4 Besar di Asian Games

Minggu, 24 Juni 2018 20:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla berbicara target yang disematkan kepada timnya oleh PSSI di ajang Asian Games 2018. Baginya target yang dipinta untuk sampai posisi empat besar sungguh memberatkan timnya.

Baca Juga

1. Dianggap Terlalu Tinggi

Luis Milla, pelatih Timnas Indonesia U-23.

Hal ini diutarakan oleh Luis Milla di acara Talk Show Pesta Bola Nonton Bersama Piala Dunia 2018 di Kemenpora. Bagi Milla dalam setiap event itu yang dilihat adalah pengalaman bertanding yang dirasakan oleh para pemainnya.

"Sebagai pelatih kita harus melihat pengalaman. Kalau melihat tujuan yang disematkan kepada kita, itu terlalu tinggi. Hal itu justru ditakutkan menjadi beban bagi pemain kita," ucap Milla di Kemenpora.


2. Ingin Melihat Lawan yang Akan Ditantang

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Dirinya menambahkan bahwa sejatinya setiap laga Timnas memiliki target. Namun untuk Asian Games, dirinya mengungkapkan untuk melihat lebih dahulu siapa lawan yang akan ditantang.

"Kita target ada di setiap pertandingan. Saat ini kita melihat dulu, undian kita bertemu siapa, baru pertandingan selanjutnya," jelas dia.


3. Ada Peningkatan dalam Tubuh Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23

Namun meski target yang disematkan yang terlalu tinggi, Milla menilai ada peningkatan dalam tubuh Timnas Indonesia. Terlebih dia sangat bangga akan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia.

"Ada progres dalam tim ini, yang membuat saya bangga adalah supoter yang selalu mendukung tim. Dua bulan menjelang Asian Games, objektifnya kita mau terus berprogres. Kita semua sadar kalau rakyat mendukung membuat kita bangga," tutup Milla.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PSSIIndonesia U-23Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Luis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini