x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Arab Saudi vs Mesir: Permalukan Salah!

Senin, 25 Juni 2018 23:20 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Mohamed Salah melakukan chip ke gawang Arab Saudi yang berujung gol.

Pertandingan ketiga atau yang terakhir di Grup A Piala Dunia 2018 mempertemukan Tim Nasional Arab Saudi yang berhadapan dengan Mesir di Stadion Volgograd, pada Senin (25/06/18) pukul 21.00 WIB malam.

Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 di babak pertama. Mesir terlebih dahulu membuka keunggulan lewat aksi Mohamed Salah di menit ke-22. Sedangkan, gol balasan Arab Saudi dicetak oleh Salman Al-Faraj dipenghujung laga.

Skor akhir di laga ini berhasil dimenangkan oleh Arab Saudi dengan skor 2-1. Salem Mohammed Al Dawsari berhasil menjadi penentu kemenangan setelah berhasil mencetak gol dipenghujung laga.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Mohamed Salah melakukan chip ke gawang Arab Saudi yang berujung gol.

Bermain bebas tanpa tertekan, menjadi sebuah pemandangan dalam laga kali ini. Selain karena sudah dipastikan tidak akan lolos ke fase selanjutnya, kedua tim juga tengah mengincar kemenangan perdananya di Piala Dunia 2018 ini.

Jual beli serangan pun terjadi di sepanjang laga. Namun kedua tim harus menunggu hingga menit ke-22 untuk dapat memecah kebuntuan. Kali ini, Mesir yang beruntung. Megabintang mereka, Mohamed Salah, berhasil mencetak gol keduanya di ajang Piala Dunia 2018.

Memanfaatkan umpan dari Abdalla El Said, penyerang sayap Liverpool itu melakukan sebuah chip yang tak mampu dihalau kiper Arab Saudi. 1-0 Mesir unggul.

Unggul satu gol tak membuat Mesir menurunkan tempo permainan mereka. Bahkan, kontestan asal Afrika ini nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-33, andaikan lesakan Trezeguet tidak menyamping di atas mistar gawang.

Pada menit ke-41, Arab Saudi mendapatkan penalti setelah Fathy dilanggar dalam kotak penalti Mesir. Namun sayang, wakil Asia ini gagal menyamakan kedudukan.

Dewi Fortuna pun tampaknya tengah berada di pihak Arab Saudi. Pasalnya, mereka kembali mendapatkan penalti setelah Fahad dijatuhkan oleh Ali Gabr didalam kotak penalti Mesir, dan berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.


2. Babak Kedua

Para pemain Mesir melakukan protes kepada wasit, yang berujung penalti untuk Arab Saudi.

Memasuki paruh waktu kedua, kedua tim masih mempertahankan tempo pertandingan seperti di babak pertama. Arab Saudi berhasil mendapatkan peluang matang di menit ke-48 lewat aksi Salman Al Faraj. Namun, penjaga gawang Mesir, El Hadary berhasil mematahkan peluang tersebut.

Mohamed Salah mendapatkan peluang matang di menit ke-56 lewat aksi set piece di depan gawang Arab Saudi. Namun, sepakan kerasnya masih jauh melambung diatas mistar gawang Yasser Al-Mosailem.

Di menit ke-69, Arab Saudi berpeluang untuk bisa menggandakan keunggulan lewat aksi Hussain Al Moghawi. Dirinya mendapatakan umoan matang Salman Al Faraj. Namun, sundulannya masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Mesir.

Mesir kembali mendapatkan peluang emas lewat aksi serangan balik cepat yang dilakukan Mohamed Salah di menit ke-77. Penyerang Liverool itu berhasil melewati kawalan beberapa pemain Arab Saudi. Namun sayang penyelesaian akhirnya gagal membuahkan gol untuk Mesir.  

Di menit ke-84 Mesir kembali mendapatkan peluang untuk bisa menggandakan keunggulan.  Salah berhasil melesatkan umpan memanjakan kepada Kahraba di lini depan. Namun, sepakan kerasnya masih bisa ditahan Yasser Al-Mosailem.

Memasuki akhir pertandingan, Arab Saudi berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Salem Mohammed Al Dawsari di menit ke-90+5. Sepakan kerasnya tak bisa ditahan oleh Yasser Al-Mosailem. Skor akhir di laga ini berakhir untuk keunggulan Arab Saudi dengan skor akhir 2-1.


3. Susunan Pemain Arab Saudi vs Mesir

Arab Saudi vs Mesir

Arab Saudi: Yasser Al-Mosailem; Mohammed Al-Burayk, Osama Hawsawi, Motaz Hawsawi, Yasir Al-Shahrani; Abdullah Otayf, Salman Al-Faraj; Yahya Al-Shehri, Al-Moqahwy, Salem Al-Dawsari; Fahad Al-Muwallad

Mesir: Essam El Hadary; Ahmed Fathy, Aly Gabr, Ahmed Hegazy, Mohamed Abdelshafy; Mohamed Elneny, Tarek Hamed, Mohamed Salah, Abdallah Elsaid, Mahmoud Trezeguet; Marwan Mohsen

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirArab SaudiBola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018

Berita Terkini