ā˜°
x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Arab Saudi vs Mesir

Senin, 25 Juni 2018 21:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah melakukan chip ke gawang Arab Saudi yang berujung gol.

Laga ketiga atau yang terakhir di Grup A Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Arab Saudi vs Mesir di Stadion Volgograd, pada Senin (25/06/18) pukul 21.00 WIB malam.

Baca Juga

1. Dipastikan Tidak Lolos

Mohamed Salah melakukan chip ke gawang Arab Saudi yang berujung gol.

Sudah dipastikan tidak lolos dan bakal bermain tanpa beban, Mesir dan Arab Saudi akan habis-habisan di laga terakhir ini.

Sebelum bersiap-siap mengangkat koper mereka untuk pulang ke negara masing-masing, tentunya Mesir dan Arab Saudi berharap untuk meraih kemenangan di laga pamungkas ini.


2. Babak Pertama

Para pemain Mesir melakukan protes kepada wasit, yang berujung penalti untuk Arab Saudi.

Bermain bebas tanpa tertekan, menjadi sebuah pemandangan dalam laga kali ini. Selain karena sudah dipastikan tidak akan lolos ke fase selanjutnya, kedua tim juga tengah mengincar kemenangan perdananya di Piala Dunia 2018 ini.

Jual beli serangan pun terjadi di sepanjang laga. Namun kedua tim harus menunggu hingga menit ke-22 untuk dapat memecah kebuntuan.

Kali ini, Mesir yang beruntung. Megabintang mereka, Mohamed Salah, berhasil mencetak gol keduanya di ajang Piala Dunia 2018. Memanfaatkan umpan dari Abdalla El Said, penyerang sayap Liverpool itu melakukan sebuah chip yang tak mampu dihalau kiper Arab Saudi. 1-0 Mesir unggul.

Unggul satu gol tak membuat Mesir menurunkan tempo permainan mereka. Bahkan, kontestan asal Afrika ini nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-33, andaikan lesakan Trezeguet tidak menyamping di atas mistar gawang.

Pada menit ke-41, Arab Saudi mendapatkan penalti setelah Fathy dilanggar dalam kotak penalti Mesir. Namun sayang, wakil Asia ini gagal menyamakan kedudukan.

Dewi Fortuna pun tampaknya tengah berada di pihak Arab Saudi. Pasalnya, mereka kembali mendapatkan penaltiĀ setelah Fahad dijatuhkan oleh Ali Gabr didalam kotak penalti Mesir, dan berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.


3. Berikut Susunan Pemain Arab Saudi vs Mesir

Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Arab Saudi bersama dengan rekannya.

Arab Saudi: Yasser Al-Mosailem; Mohammed Al-Burayk, Osama Hawsawi, Motaz Hawsawi, Yasir Al-Shahrani; Abdullah Otayf, Salman Al-Faraj; Yahya Al-Shehri, Al-Moqahwy, Salem Al-Dawsari; Fahad Al-Muwallad

Mesir: Essam El Hadary; Ahmed Fathy, Aly Gabr, Ahmed Hegazy, Mohamed Abdelshafy; Mohamed Elneny, Tarek Hamed, Mohamed Salah, Abdallah Elsaid, Mahmoud Trezeguet; Marwan Mohsen

Mohamed SalahPiala Dunia 2018MesirArab SaudiBola Internasional

Berita Terkini