x

Bantai Panama di Piala Dunia 2018, Fans Inggris: It's Coming Home

Senin, 25 Juni 2018 20:32 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Semarak suporter Timnas Inggris saat melawan Panama

Inggris mampu mencetakkan kemenangan gemilang atas Panama pada Minggu (24/06/18) kemarin. Skor 6-1 berhasil mereka dapatkan usai berpesta gol di babak pertama laga penyisihan Piala Dunia 2018.

Kegembiraan tentu saja terpancar dari wajah para pendukung mereka yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Hal itu juga berlaku bagi para pendukung skuat Three Lions di Inggris

Baca Juga

1. It's Coming Home

Semarak suporter Timnas Inggris saat melawan Panama

Saking bersukacitanya mereka dengan kemenangan Inggris atas Panama di Piala Dunia 2018, kalimat "It's Coming Home" digaungkan oleh banyak fans Inggris di media sosial. 

Bahkan penyanyi legenda band Oasis, Liam Gallagher pun turut serta merayakan euforia tersebut di akun Twitter pribadinya. Ia menuliskan kalimat tersebut usai untuk ungkapkan kegembiraanya. 


2. Sepakbola Pulang Kampung

Skuat Inggris merayakan gol John Stones ke gawang Panama

Kalimat "It's Coming Home' sendiri sebenarnya datang dari lagu tema 1996 Three Lions. Lagu itu sendiri memiliki makna yang begitu dalam bagi sepakbola Inggris.

Dalam lagu tersebut, para fans sendiri mendeklarasikan keyakinan mereka bahwa suatu hari timnas Inggris akan menang di Piala Dunia dan membawa kembali sepakbola ke negara dimana olahraga tersebut lahir. 


3. Kane Borong Gol

Penyerang Inggris, Harry Kane.

Tiga gol yang dihasilkan oleh Inggris didominasi oleh cetakan bintang andalan mereka, Harry Kane. Dirinya juga memecahkan rekor tersendiri di pertandingan itu.

Ia menjadi pemain Inggris yang untuk pertama kalinya kembali mencetak gol lewat tendangan penalti usai terakhir kali dilakukan oleh David Beckham tahun 2002 saat berhadapan dengan Argentina.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala Dunia 2018PanamaBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini