x

Semua Kemungkinan yang Bisa Terjadi di Laga Terakhir Grup Piala Dunia 2018 (Part 2)

Senin, 25 Juni 2018 20:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ilustrasi logo Piala Dunia 2018.

Dengan satu laga tersisa di babak grup, siapa-siapa saja yang akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 akan segera ditentukan.

Rusia, Uruguay, Kroasia, Prancis, Inggris dan Belgia semuanya sudah masuk ke babak 16 besar. Meski memang belum ada klub yang sudah bisa dipastikan siapa yang jadi juara grup.

Banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi di laga terakhir Grup Piala Dunia 2018. Apa saja kemungkinan yang akan terjadi? Berikut INDOSPORT lampirkan berbagai kemungkinan mulai dari Grup E hingga Grup H.

Baca Juga

1. Grup E

Grup E Piala Dunia 2018: Kosta Rika, Swiss, Serbia, Brasil.

Kosta Rika sudah pasti tersingkir. Tapi ketika Brasil menghadapi Serbia dan Swiss menghadapi Kosta Rika pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018, kedua pertandingan tersebut akan menentukan siapa yang jadi juara grup.

Mau 3 poin atau bahkan satu poin pun, akan membuat Brasil lolos ke babak 16 besar, berbeda dengan Swiss yang malah bisa memuncaki Grup E jika menang dengan catatan Serbia ditahan imbang Kosta Rika.

Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia 2018.

2. Grup F

Grup F Piala Dunia 2018: Jerman, Meksiko, Korea Selatan, Swedia.

Meksiko tampaknya akan segera lolos dengan ketiga tim yang masih mungkin akan menemani mereka ke babak selanjutnya dari Grup F.

Jerman bisa saja lolos dengan hanya menahan imbang Korea Selatan di laga ketiga ini, tapi dengan catatan, Meksiko mampu menaklukkan Swedia.

Jika Swedia mampu menahan imbang Meksiko dan Jerman juga bermain imbang, akan dihitung selisih gol antara Swedia dan Jerman yang nantinya akan miliki 4 poin.

Klasemen Sementara Grup F Piala Dunia 2018

3. Grup G

Grup G Piala Dunia 2018: Belgia, Inggris, Panama, Tunisia.

Bersama Grup A, grup ini menjadi satu-satunya grup yang sudah memastikan dua tim yang lolos ke babak selanjutnya, yaitu Inggris dan Belgia yang sama-sama memiliki 6 poin.

Saat ini, Inggris memimpin klasemen sementara Grup G berkat unggul selisih gol dari Belgia. Laga terakhir pun akan mempertemukan kedua tim yang menempati dua peringkat teratas saat ini.

Klasemen Sementara Grup G Piala Dunia 2018.

4. Grup H

Grup F Piala Dunia 2018: Jerman, Meksiko, Korea Selatan, Swedia.

Polandia sudah pasti akan gagal lolos, tapi Jepang, Senegal dan Kolombia masih punya kesempatan untuk dua tiket yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Jepang dan Senegal bisa lolos dengan hanya bermain imbang, tapi Senegal sulit menghadapi Kolombia di laga terakhir ini, karena wakil Amerika Latin itu akan all out dan menang jika ingin lolos dari Grup H.

Klasemen Sementara Grup H Piala Dunia 2018

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisJermanBelgiaBrasilPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini