x

Jelang Lawan Persija, Persib Siapkan Taktik Main di Lapangan Jelek

Senin, 25 Juni 2018 22:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi

Persija Jakarta dipastikan akan menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/06/18) pada pertandingan kandang Liga 1 2018 yang sebelumnya berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 28 April 2018. 

Menjelang pertandingan tersebut pelatih Persib, Mario Gomez terus mempersiapkan anak asuhnya, termasuk mengantisipasi jika lapangan yang menjadi tempat digelarnya laga kondisinya tidak bagus. 

Baca Juga

1. Persiapkan Taktik

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, Mario Gomez sudah mempersiapkan taktik untuk menghadapi segela kemungkinan yang terjadi saat menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran. 

"Iya harus antisipasi, mungkin kalau lapangan bagus, biasa normal saja latihan seperti biasa. Tapi harus latihan taktik untuk persiapan lapangan jelek," kata Soler di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (25/06/18). 


2. Berharap Kualitas Lapangan

Stadion Arcamanik.

Mantan pemain Persebaya ini berharap, kondisi lapangan yang biasa digunakan Bhayangkara FC sebagai kandangnya di Liga 1 2018 ini berkualitas. Sehingga, intruksi yang diberikan pelatih bisa dijalankan dengan maksimal oleh pemain. 

"Tidak mungkin lebih jelek dari ini (Stadion Arcamanik) dan kita sudah siap," tegasnya.


3. Antisipasi

Mario Gomez dan Fernando Soler, pelatih Persib Bandung.

Gomez sendiri menurut Soler tidak mempermasalahkan venue pertandingan tandang menghadapi Persija di Stadion PTIK. Karena, pelatih asal Argentina ini lebih fokus memikirkan persiapan tim. 

"Itu kita tadi mungkin mereka ada orang mengerti atau tidak mengerti, tapi tadi latihan seperti main di lapangan jelek, mungkin kita seperti biasa harus ganti taktik kita (jika lapang jelek)," jelasnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini