x

Piala Dunia 2018: Pemberontakan Pemain Argentina Gagal, Aguero Bakal Jadi Cadangan Lawan Nigeria?

Senin, 25 Juni 2018 11:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Sergio Aguero dalam laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Penyerang Argentina, Sergio Aguero, nampaknya akan membayar mahal dari aksi pemberontakannya. Dikabarkan bomber Manchester City ini kemungkinan akan dicadangkan saat Argentina melakoni partai hidup mati melawan Nigeria pada Selasa.

Baca Juga

Agar bisa lolos ke fase 16 besar, finalis Piala Dunia 2014 ini harus mengalahkan Nigeria di St. Peterseburg  sembari berharap Kroasia akan mengalahkan Islandia di partai terakhir Grup B.

Penulis: Yasmin Rasidi


1. Aksi Pemberontakan Pemain Argentina

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli

Argentina dikritik habis-habisan karena hanya mampu bermain imbang melawan debutan Islandia di partai pembuka. Kritik semakin gencar setelah Lionel Messi dan kolega kalah telak 0-3 atas Kroasia, membuat  tim asuhan Jorge Sampaoli ini terancam gagal lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018.

Menurut laporan The Mirror, Aguero dan beberapa pemain bintang lainnya memimpin aksi mendesak agar Sampaioli diganti. Sempat juga beredar isu bahwa Sampaoli kemungkinan tidak akan mendampingi anak-anak asuhnya di partai melawan Nigeria.


2. Dukungan untuk Sampaoli

Ante Rebic berhadapan dengan Lionel Messi dalam laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Tetapi, Sampaoli akan tetap berada bersama tim di partai menentukan besok.

Aguero sendiri menjadi satu-satunya pemain Argentina yang berhasil mencetak gol di turnamen bergengsi empat tahunan di Rusia sejauh ini. Mantan menantu legenda Diego Maradona ini mencetak gol ke gawang Islandia sebelum Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan.

Aguero dan beberapa rekannya mendekati Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia untuk memberikan kepercayaan kepada para pemain untuk menentukan skuat. Namun, Tapia masih mendukung pelatih berkepala plontos tersebut dan Sampaoli masih diberika hak untuk mengubah susunan pemain.


3. Aguero Kemungkinan Dicadangkan

Pemain Argentina, Sergio Aguero, berjibaku dengan Luka Modric dan pemain Kroasia lainnya.

Aguero kemungkinan akan digantikan oleh Gonzalo Higuain, sementara gelandang Sevilla, Ever Banega, dan pemain Paris Saint-Germain (PSG) Angel di Maria akan dimainkan.

Di posisi penjaga gawang, penjaga gawang Willy Caballero tidak akan dimainkan menyusul blunder fatal di kedua laga Argentina melawan Islandia dan Kroasia.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaNigeriaSergio AgueroPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini