x

Meski Tersingkir di Piala Dunia 2018, Mesir Masih Bisa Pecahkan Rekor Ini

Senin, 25 Juni 2018 16:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Essam El-Hadary, kiper Timnas Mesir.

Kiper Mesir, Essam El-Hadary, mengungapkan keinginannya untuk mencatatkan rekor sebagai kiper tertua dalam sejarah Piala Dunia ketika timnya berhadaparan dengan Arab Saudi pada hari Senin (25/06/18).

Baca Juga

Pertandingan melawan Arab Saudi menjadi laga pamungkas pasukan Firaun untuk menghindari dari posisi juru kunci Grup A. Kedua negara tersebut memang dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 dengan Mesir telah ditundukkan oleh Uruguay 0-1 dan Rusia dengan skor 1-3.


1. Piala Dunia Pertama

Essam El-Hadary, kiper timnas Mesir.

Piala Dunia 2018 merupakan turnamen pertama yang pernah dijalani El Hadary dan rekan-rekannya. El Hadary sendiri kini berusia 45 tahun.

Dengan catatan usianya tersebut, ia akan melampui rekor kiper Kolombia Faryd Mondragon yang kala itu berusia 43 dan 3 hari saat memperkuat negaranya dalam penampilan terakhir di Piala Dunia 2014.


2. Ingin Cetak Rekor Pribadi

Kiper Timnas Mesir, Essam El-Hadary, tampak sedih setelah timnya kalah oleh Kamerun dengan skor 1-2.

Namun, El Hadary mungkin harus menunggu kesempatan diturunkan dari bangku cadangan jika ia ingin mencatatkan rekor sebagai pemain tertua yang bermain di Piala Dunia.

“Saya tidak tahu (entah saya akan bermain atau tidak), ini belum pasti. Jelas setiap pemain ingin membuat rekor. Itu bukan hanya prestasi saya, tetapi juga prestasi untuk Mesir,” tuturnya dilansir Marca.


3. Akan Senang Jika Bertanding

Essam El-Hadary, kiper mesir yang menjadi pemain tertua di Piala Afrika 2017.

El Hadary ditemui di konferensi Pers pada hari Minggu bersama dengan pelatih Hector Cuper di Volvograd Arena mengatakan bahwa ia berharap bisa memainkan beberapa bagian dalam pertandingan terakhir tersebut.

“Jelas saya akan senang jika saya berpartisipasi dalam pertandingan besok (melawan Arab Saudi),” kata kiper yang berusia 45 tahun.

Pertandingan ini menjadi sangat penting, dengan Timnas berjuluk Firaun itu mengejar kemenangan pertama Piala Dunia di pertandingan terakhir mereka sebelum angkat koper kembali ke tanah Afrika.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala Dunia 2018MesirArab SaudiBola InternasionalEssam El-Hadary

Berita Terkini