x

Terungkap, Calon Investor Baru Milan Seorang Juventini

Senin, 25 Juni 2018 14:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Rocco Commisso

AC Milan terus mencari cara untuk menyelamatkan keuangan klub. Presiden Milan, Yonghong Li, secara terbuka membuka kesempatan bagi investor untuk berinvestasi di klub merah-hitam ini. 

Setelah sebelumnya dikabarkan dekat dengan raja properti asal Amerika Serikat, Stephen M. Ross, dan miliarder timur tengah, Saeed Al-Falasi, Milan kini dihubung-hubungkan dengan konglomerat bernama Rocco Commisso. 

Baca Juga

1. Siapa Commisso?

Rocco Commisso

Sama seperti Stephen M. Ross, Rocco Commisso merupakan seorang konglomerat asal Amerika Serikat. Menurut laporan sejumlah media Italia, Commisso, bersama Bank Goldman Sachs, berencana untuk membeli saham mayoritas AC Milan dari tangan Yonghong Li. 


2. Bukan Pemain Baru

Rocco Commisso

Dilansir dari Football Italia, Commisso ternyata bukanlah orang asing di dunia sepakbola. Sebelumnya, ia pernah membeli klub MLS, New York Cosmos, yang telah di ambang kebangkrutan. Selain itu, ia dikabarkan adalah fans berat tim Juventus, yang notabene merupakan rival utama AC Milan di Italia.

Commisso bahkan pernah ingin menanamkan modal di Juventus. Namun, keluarga Agnelli yang puluhan tahun memiliki Juventus menolak niatan dari Commisso. 


3. Terdesak

Yonghong Li.

AC Milan mengalami persoalan pelik terkait Financial Fair Play (FFP). UEFA menolak proposal AC Milan terkait FFP. AC Milan pun terancam tak bisa berlaga di Liga Europa. 

Pemilik AC Milan saat ini, Yonghong Li, memiliki kewajiban untuk membayarkan pinjaman sebesar 380 juta euro kepada Elliott Management atau ia harus rela kehilangan kontrol atas klub. Sebagian sumber menyebut AC Milan sesungguhnya telah mendapat tawaran dari investor lain di bulan Maret lalu. Namun, saat itu Yonghong Li menolaknya. Kini, setelah Milan terancam terkena sanski terkait FFP, Yonghong Li pun mulai membuka tangan. 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

AC MilanLiga ItaliaBola InternasionalYonghong Li

Berita Terkini