x

Piala Dunia 2018: Gol Iago Aspas Disahkan, Pemain Maroko Ucapkan Kata Kotor di Depan Kamera

Selasa, 26 Juni 2018 11:07 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Nordin Amrabat penyerang timnas Maroko mengeluarkan kekesalannya di depan kamera.

Video Assisten Referee (VAR) memang sangat berperan di perhelatan Piala Dunia 2018. Sistem tersebut juga ambil bagian di pertandingan terakhir Grup B yang mempertemukan Spanyol dengan Maroko pada Selasa (26/06/18) dini hari WIB.

Maroko sendiri gagal mempertahankan keunggulannya atas Spanyol akibat VAR. Pasalnya, teknologi canggih ini mengesahkan gol Iago Aspas yang sebelumnya dinyatakan offside oleh hakim garis.

Baca Juga

1. VAR Selamatkan Spanyol

Iago Aspas usai mencetak gol ke gawang Maroko.

Dengan adanya VAR ini, Spanyol pun berhasil menyelamatkan diri dari kekalahan. Gol Iago Aspas di penghujung pertandingan membuat skor menjadi 2-2.

Hasil tersebut pun membuat Spanyol berhak mendapatkan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sekadar informasi, Tim Matador tersebut berhasil lolos dengan status pemuncak klasemen Grup B setelah unggul jumlah gol dari Portugal. 


2. Pemain Maroko Marah Besar

Peman Maroko Nordin Amrabat mengucapkan kata kasar saat kamera televise menyorot wajahnya setelah pertandingan selesai.

Setelah wasit mengesahkan gol Iago Aspas di penghujung laga, pemain Maroko Nordin Amrabat menunjukan kekesalannya di depan kamera.

Bahkan mantan pemain PSV Eindhoven dan Galatasaray tersebut mengucapkan kata kasar saat kamera televisi menyorot wajahnya setelah pertandingan selesai.

Pemain berambut plontos tersebut memberikan kode dengan tangannya untuk menggambarkan VAR sekaligus mengucapkan ‘omong kosong’ dengan penuh kekesalan. 


3. Dikritik Legenda Sepakbola

Alan Shearer juga mengkritik adanya teknologi VAR di Piala Dunia 2018.

Sementara itu, legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer juga mengkritik adanya teknologi VAR di Piala Dunia 2018. Mantan pemain Newcastle United tersebut bahkan mengeluarkan kata-kata yang sedikit kasar melalui media sosialnya.

“Itu adalah hal terdekat yang pernah saya lakukan dengan mengucapkan sumpah di TV secara langsung! Yang benar-benar ingin saya katakan adalah bahwa VAR sudah selesai dan mengucapkan omong kosong,” tulisnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolMarokoPiala Dunia 2018Iago AspasBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini