x

Walikota Milan Bersuara Terkait Hukuman UEFA untuk Rossoneri

Selasa, 26 Juni 2018 07:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Klub AC Milan saat ini sedang harap-harap cemas menanti keputusan akhir dari UEFA terkait sanksi pelanggaran Financial Fair Play. Besar kemungkinan AC Milan akan mendapat sanski berupa pelarangan kegiatan transfer dan juga menarik keikutsertaan I Rossoneri di Liga Europa. Menanggapi hal ini, Walikota Milan pun ikut bersuara. 

Baca Juga

1. Tidak Adil

Walikota Milan, Giuseppe Sala.

Walikota Milan, Giuseppe Sala, menyebut jika UEFA memberikan sanksi pelarangan tampil di Eropa bagi I Rossoneri, maka hal itu adalah bentuk ketidakadilan yang besar. 

"Pada Paris Saint-Germain mereka (UEFA) melakukan apa yang mereka mau.." ujarnya kepada ANSA seperti dikutip dari Football Italia.

"Kita lihat apa yang terjadi. Itu akan jadi sebuah ketidakadilan besar,".


2. Awal Mula Kasus

Yonghong Li.

Pada awal musim ini, AC Milan telah mengeluarkan dana sebesar 200 juta euro untuk pembelian 10 pemain. Namun, jumlah tersebut ternyata tak sebanding dengan yang mereka peroleh. 

Pemilik AC Milan sekarang, Yonghong Li, memiliki utang sebesar 380 juta euro yang harus segera dibayar yang mana akan jatuh tenggat pada Oktober nanti. 

Di tengah persoalan pinjaman tersebut, kabar berhembus perusahaan Yonghong Li mengalami kebangkrutan. Hal ini diperparah dengan gagalanya AC Milan memenuhi target bermain di Liga Champions. 

UEFA secara resmi menolak proposal dan juga perjanjian penyelesaian Financial Fair Play milik AC Milan. Selain pelarangan tampil di Eropa, Milan juga terancam tak bisa melakukan aktivitas transfer dan mendapat denda 10 juta euro atau sekitar Rp165miliar. 


3. Cari Investor

Rocco Commisso

Yonghong Li mesti membayarkan pinjaman sebesar 380 juta euro kepada Elliott Management atau ia harus rela kehilangan kontrol atas klub. Sebagian sumber menyebut AC Milan sesungguhnya telah mendapat tawaran dari investor lain di bulan Maret lalu. Namun, saat itu Yonghong Li menolaknya. Kini, setelah Milan terancam terkena sanski terkait FFP, Yonghong Li pun mulai membuka tangan.

Sejumlah nama pun disebut-sebut siap menjadi investor AC Milan. Setidaknya ada tiga nama yang telah muncul ke permukaan. Mereka adalah raja properti asal Amerika Serikat, Stephen M. Ross, seorang miliarder timur tengah, Saeed Al-Falasi, dan juga pemilik klub New York Cosmos, Rocco Commisso. 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (26/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

UEFAAC MilanLiga ItaliaYonghong Li

Berita Terkini