x

Pelatih Inggris Berharap Dele Alli Pulih Saat Lawan Belgia

Selasa, 26 Juni 2018 06:31 WIB
Editor: Juni Adi
Gelandang serang dan pelatih Timnas Inggris, Dele Alli (kiri) dan Gareth Southgate.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate optimis bahwa Dele Alli akan segera pulih dari cidera paha dan bisa tampil di laga terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 melawan Belgia pada Kamis (28/06/18) di Kaliningrad Stadium.

Baca Juga

1. Laga Perdana yang Buruk

Dele Alli dalam laga Inggris vs Tunisia di Piala Dunia 2018.

Penyerang Tottenham Hotspur ini bermain selama 80 menit (sebelum ditarik karena cidera) saat Inggris menang 2-1 atas Tunisia di partai pembuka Grup G. 

Di laga kedua melawan Panama, Alli hanya duduk manis di bangku cadangan The Three Lions lantaran kondisinya belum 100 persen fit. Perannya digantikan oleh gelandang muda milik Crystal Palace, Ruben Loftus-Cheek yang tampil cukup apik.


2. Berpeluang Tampil Lawan Belgia

Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris.

Keputusan Southgate untuk menyimpan Alli melawan Panam cukup tepat. Sebab, Inggris tak menemui hambatan berarti dan mereka menang dengan skor telak, yakni 6-1.

Namun, pelatih berusia 47 tahun itu mempertimbangkan akan kembali memainkan Alli di laga terakhir kontra Belgia. Laga ini sendiri memang tak akan lagi menentukan bagi kedua tim, lantaran baik Inggris dan Belgia sudah dipastikan lolos ke 16 besar.

Akan tetapi, kemenangan jadi ambisi keduanya untuk menambah poin agar bisa merebut status juara grup G Piala Dunia 2018.

"Delle mengalami kemajuan berarti. Dia sudah mendapat kesempatan berlatih hari ini dan kami paham betapa dekatnya pertandingan melawan Belgia setelah ini,” ujar Southgate setelah laga melawan Panama dikutip dari Goal Internasional.


3. Sudah Mulai Berlatih

Skuat Inggris merayakan gol John Stones ke gawang Panama

Dele Alli sendiri sebenarnya sudah terlihat berlatih sejak Jumat (22/06/18). Namun, dia berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya guna memulihkan cederanya.

Sejak melakoni debut pada Oktober 2015 lalu, penampilan Alli terbilang cemerlang bersama Timnas Inggris. Dia telah menorehkan dua gol dan lima assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi.

Penulis: Yasmin Rasidi

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisBelgiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Gareth SouthgateDele AlliBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini