x

Persija Siagakan Ribuan Personel Keamanan untuk Laga Kontra Persebaya

Selasa, 26 Juni 2018 14:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Laga Persija vs Persebaya.

Laga tunda pekan ke-12, antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Selasa (26/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan akan membuka pertandingan Liga 1 2018 setelah vakum lebih dari dua minggu karena libur Lebaran. 

Baca Juga

Pertemuan kedua tim diprediksi berjalan ketat, lantaran baru bertemu kembali setelah sekian lama vakun karena Persebaya bermain di kasta kedua.


1. Siagakan 2000 Personel Keamanan untuk Laga Persija vs Persebaya

Andritany Ardhiyasa bersama Bambang Pamungkas dan Gunawan Dwi Cahyo sedang mengikuti latihan Persija Jakarta.

Menyikapi hal itu, ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija Jakarta, Arief Perdana Kusuma, menjelaskan jika pihaknya menyiapkan sekitar 2000-an personel keamanan (gabungan kepolisian, TNI dan panpel) untuk menjaga kondisi di sekitar stadion.

"Kurang lebih ada sekitar 2000 personil, berapa jumlah Polisi dan gabungan belum tahu pasti karena masih menunggu konfirmasi. Ini kan menjelang Pilkada juga, tetapi kita tetap gunakan empat ring," jelasnya.


2. Laga Tanpa Jakmania

Ketua Panpel Persija l, Arief Perdana Kusuma.

Kendati merupakan laga big match, Arief menegaskan laga tersebut sejatinya tidak bisa dihadiri Jakmania atau suporter setia Persija maupun pendukung Persebaya, lantaran kapasitas stadion yang kecil. Karenanya, penonton yang hadir di Stadion PTIK telah dibatasi dan hanya diperuntukan bagi tamu undangan.

"Di sini hanya undangan, dari sponsor, instansi terkait, petinggi dari Mabes Polri, dari kementerian dan ditambah pengurus pusat Jakmania karena kita harus apresiasi mereka. Totalnya ada sekitar 750 orang saja," jelasnya.
 


3. Acara Nonton Bareng

Jakmania.

Untuk mewadahi Jakmania yang ingin menonton pertandingan, Persija sejatinya telah bekerja sama dengan korwil terkait dengan menggelar acara nonton bareng (nobar). Saat ini, ada dua titik yang telah disepakati yakni GOR Cendarwasih, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat dan GOR Ciracas di Jl. Raya Bogor KM 25, Ciracas, Jakarta Timur.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (26/06/18):

 Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini