x

Hanya Laga 'Biasa', Persija Tak Siapkan Rantis untuk Skuat Persebaya, tapi...

Selasa, 26 Juni 2018 15:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Ilustrasi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Laga big match Liga 1 akan tersaji malam nanti, Selasa (26/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Tuan rumah Persija akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga tunda pekan ke-12.

Baca Juga

Laga tersebut memang layak dinanti pencinta sepakbola nasional, karena akan jadi pertemuan pertama kedua tim dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu disebabkan selama ini Persebaya hanya berkompetisi di kasta kedua.



 


1. Persija Tak Sediakan Rantis

Laga Persija vs Persebaya batal di gelar

Meski demikian, pihak panitia pelaksana pertandingan Persija menyatakan tidak menyiapkan kendaraan taktis (rantis) yang kerap digunakan di Liga Indonesia saat tensi pertandingan sangat tinggi. Panpel Persija beralasan laga melawan Persebaya hanya laga biasa yang terjadi di tempat tidak biasa (Stadion PTIK-markas Bhayangkara FC), berbeda jika Persija vs Persib Bandung.

"Persebaya biasa saja tidak ada rantis. Sejauh ini tidak ada permintaan. Dan, saya juga pastikan tidak ada Jakmania yang ke sini (Stadion PTIK) karena kita sudah sosialisasikan," tutur ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.
 


2. Pengamanan Berlipat

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Kendati tidak menyiapkan rantis bagi skuat Persebaya, panpel Persija tetap melakukan pengamanan berlipat layaknya saat bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Hal itu dilakukan untuk memantau dan menghalau jika pendukung Macan Kemayoran maupun dari Persebaya, Bonek yang nekat datang ke Stadion PTIK.

"Untuk Bonek kita sudah pasang palang pintu. Sudah banyak polisi yang jaga dan ring empatnya sampai di Polda. Ring satu di sekitar stadion, ring dua di perempatan (dekat Stadion PTIK) dan ring tiga di hotel tempat skuat Persebaya menginap," jelas Arief.


3. Acara Nonton Bareng

Jakmania tidak pernah berhenti memberi semangat Persija Jakarta saat melawan Tampines Rovers.

Sementara itu, untuk mewadahi Jakmania yang ingin menonton pertandingan, Persija sejatinya telah bekerja sama dengan korwil terkait dengan menggelar acara nonton bareng (nobar). Saat ini, ada dua titik yang telah disepakati yakni GOR Cendarwasih, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat dan GOR Ciracas di Jl. Raya Bogor KM 25, Ciracas, Jakarta Timur.

"Di pos nobar beda lagi (keamanan) tapi dengan ada kerumunan lebih dari seribu orang tentu harus pake izin kemanan. Sementara ini baru dua titik yang konfirm dari rencana lima tirik nobar. Mereka (Korwil Jakmania) koordinasi dengan kita, jadi kita minta polsek setempat yang jaga dan kita urus perizinannya," tutup Arief.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (26/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini