x

Piala Dunia 2018: Bintang Belgia Klaim Mustahil Cegah Kane

Selasa, 26 Juni 2018 11:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Inggris akan berhadapan dengan Belgia di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018, Kamis (28/06/18). Laga ini memang tidak berpengaruh apa-apa lagi karena kedua tim sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Pertemuan keduanya tak lebih hanya menjaga gengsi dan menentukan posisi juara grup.

Banyak yang menantikan laga menarik yang dijuluki reuni Liga Primer ini. Maklum, sebagian besar pemain Belgia banyak yang bermain di klub-klub Liga Primer Inggris dan banyak yang meraih sukses.

Namun, di Piala Dunia, mereka yang bersahabat saat membela klub, harus berhadapan satu sama lain sebagai rival saat membela negara masing-masing.

Baca Juga

1. Kawan menjadi lawan

Toby Alderweireld dan Harry Kane, dua bintang Tottenham Hotspur.

Romelu Lukaku yang bersahabat dengan Marcus Rashford di Manchester United pada Kamis depan harus berhadapan sebagai lawan. Begitu juga bek tengah Belgia, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen yang kompak dengan Harry Kane di Tottenham Hotspur di laga Kamis nanti mereka harus saling jegal.

Alderweireld dan Vertonghen jelas sudah hafal dengan permainan Harry Kane. Alderweireld berharap bahwa pengalamannya selama berlatih dengan Kane di Spurs selama beberapa tahun bisa membantu permainan Belgia.


2. Alderweireld Puji Kane

Harry Kane memegang bola yang dipakai di laga Inggris vs Panama

Sebagai rekan satu tim di Spurs selama bertahun-tahun, Alderweireld jelas tahu apa kelebihan Kane dan bek jangkung ini memuji striker didikan Akademi Arsenal ini.

“Semoga pengalaman saya ini berharga untuk para pemain belakang. Tentu saya tahu kelebihannya. Kelebihannya adalah dia bagus di semua sisi. Kane pemain yang cepat, kuat, kaki kiri, kanan, sundulannya,” papar Alderweireld dilansir SB Nation.

“Sulit menghentikannya. Itu yang saya tahu. Sebagai tim, kami harus kuat untuk menaklukannya,” tambahnya.


3. Kane sosok yang mau terus belajar

Harry Kane saat sedang berlatih bersama Timnas Inggris.

Alderweireld yang masa depannya dipertanyakan di Spurs juga memuji Kane sebagai sosok yang terus berusaha meningkatkan kemampuannya.

“Sepakbola adalah nafasnya. Dia ingin terus meningkat dan meningkat. Dia tidak hanya pencetak gol. Dia bekerja keras untuk tim. Dia selalu ada untuk membantu permainan. Kane adalah sosok serba bisa.”

Kane untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 dengan perolehan lima gol. Dua gol dicetak saat melawan Tunisia di laga pembuka Grup G dan tiga gol lagi dibukukan saat The Three Lions menghantam Panama dengan skor 6-1.

Akankah Alderweireld mampu menghentikan rekan seklub sekaligus teman baiknya di laga terakhir sarat gengsi Kamis mendatang?

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BelgiaHarry KanePiala Dunia 2018Tottenham HotspursToby AlderweireldTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini