x

Gagal Cetak Banyak Gol ke Gawang Persija, Persebaya Akui Kehilangan Sosok Ini

Rabu, 27 Juni 2018 12:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Laga antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta saat melakoni laga tunda Liga 1 2018, Selasa (26/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Kendati memiliki banyak peluang di babak pertama, barisan lini depan tim Bajul Ijo gagal mengonversinya menjadi gol, sehingga harus puas dengan raihan satu poin pada laga tunda pekan ke-12 Liga 1 itu.

Baca Juga

1. Lini Depan Persebaya Kurang Tajam

Alfredo Vera, pelatih Persebaya Surabaya saat menghadiri press conference..

Mandulnya lini depan itu pun diakui oleh pelatih Persebaya, Alfredo Vera. Ia mengatakan seharusnya mereka bisa mencetak lebih dari satu gol terutama di babak pertama.

Sayangnya, tidak adanya striker bertipe finishing tajam seperti David da Silva yang pada akhirnya dalam laga tersebut membuat Persebaya membuang kesempatan untuk meraih tiga poin.

"Mungkin kita perlu fokus untuk bisa mencetak gol karena tadi (kemarin malam-red) banyak peluang di babak pertama. Bahkan peluang berhadapan satu-satu dengan kiper tapi tidak gol. Ini terkait finishing karena David tidak ada," tandas Alfredo.


2. David da Silva Harus Absen

David Da Silva, striker Persebaya Surabaya.

Sebagai informasi, David da Silva sejauh ini tampil sangat baik bersama Persebaya. Dalam delapan laga, ia sudah mencetak enam gol.

Saat lawan Persija, David tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera pangkal paha dan sudah absen di dua laga sebelumnya.


3. Incar Striker Baru

Persebaya Surabaya saat latihan beberapa hari yang lalu.

Melihat situasi di atas, Alfredo Vera pun mengindikasikan akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer putaran kedua. Ia juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja semua pemain, termasuk David da Silva kendati sejauh ini bermain bagus.

"Buat David tentu masih ada beberapa pertandingan (untuk di evaluasi) dan kita akan lihat apakah masih bisa ditambah beberapa pemain," tutupnya.

Meski bermain imbang 1-1, posisi Persebaya di tabel klasemen sementara mengalami perubahan dimana mereka mampu keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-14 dengan 15 poin dari 12 pertandingan (menyisahkan satu laga tunda).

Sedangkan Persija naik satu tangga ke peringkat kesembilan dengan 17 poin dari 11 laga (menyisahkan dua laga tunda).

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu 27 Juni 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1David da Silva

Berita Terkini