x

Imbang Lawan Persija, Bek Persebaya: Harusnya Kami Bisa Menang

Rabu, 27 Juni 2018 07:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya mampu mencuri satu poin saat bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion PTIK dalam laga tunda pekan ke-12 Liga 1, Selasa (26/06/18). Bajul Ijo berhasil menahan gempuran Macan Kemayoran dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga

1. Gagal Maksimalkan Peluang

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Terkait hal itu, bek tengah Persebaya, Mokhamad Syaifuddin lantas angkat bicara. Ia mengatakan seharusnya mereka tidak hanya menahan imbang Macan Kemayoran di kandangnya, melainkan bisa menang andai bisa memaksimalkan banyak peluang di babak pertama.

"Kami bermain seperti skema pelatih di babak pertama dan banyak peluang harusnya banyak cetak gol dan menang, tapi tidak terjadi," tuturnya usai laga.

"Di babak kedua, Persija kemudian bermain menyerang sehingga kami harus efektif dan rekan-rekan bertahan dengan cukup bagus," imbuhnya.


2. Keluhkan Kondisi Lapangan

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Sementara itu, pelatih Persebaya, Alfredo Vera mengatakan laga yang baru saja usai sebenarnya tidak berjalan mudah bagi mereka. Apalagi kondisi lapangan becek akibat hujan cukup mempengaruhi permainan, sehingga Persija mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua, meski mereka unggul terlebih dahulu di babak pertama.

"Pertandingan tadi cukup susah karena lapangan juga berat, tapi kita banyak peluang bagus dan akhirnya bisa gol tapi cuma satu gol," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

"Persija kemudian berhasil keluar (dari tekanan) dan menyamakan mampu kedudukan di babak kedua. Dan tadi kami jalani laga dengan santai, karena saya sudah sampaikan itu di setiap pertandingan," tutupnya.


3. Naik Peringkat

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Meski bermain imbang 1-1, posisi Persebaya di tabel klasemen sementara mengalami perubahan dimana mereka mampu keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-14 dengan 15 poin dari 12 pertandingan (menyisahkan satu laga tunda). Sedangkan Persija naik satu tangga ke peringkat kesembilan dengan 17 poin dari 11 laga (menyisahkan dua laga tunda). 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018: 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini