x

Masa Depan Belum Jelas, Bintang Barcelona Pasrah

Rabu, 27 Juni 2018 13:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Rafinha, pemain Barcelona.

Gelandang asal Brasil, Rafinha, membuka segala opsi pada bursa transfer musim panas ini. Pemain Barcelona tersebut tidak memungkiri bahwa ia sedang berada di masa yang sulit pasca cedera yang dideritanya.

Rafinha pernah tampil memukau bersama Azulgrana pada musim 2016/17. Ia menyarangkan 7 gol dalam 28 kali penampilannya. Akan tetapi, ia sempat lama absen akibat cedera lutut dan baru kembali bermain setelah Januari 2018.

Baca Juga

1. Diselamatkan Inter Milan

Rafinha saat berkostum Inter Milan.

Rafinha  dipinjamkan ke Inter Milan pada paruh musim 2017/18. Pemain berusia 25 tahun tersebut hanya menyumbang dua gol di Serie A Italia bersama Inter.

“Pengalaman yang spektakuler bermain bersama Inter. Saya merasakan gaya permainan dan bahasa yang berbeda dari sebelumnya,” ujar Rafinha kepada Lancenet.

Rafinha tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya di Inter. Pemain asal Brasil tersebut setidaknya pernah merasakan atmosfer Serie A Italia.

“Saya sempat berpikir untuk bertahan di Inter. Dengan bermain di Liga Champions musim depan, saya mengira peluang itu akan terbuka, namun ternyata tidak.”


2. Butuh Banyak Menit Bermain

Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara (kanan), berusaha melewati pemain Athletic Bilbao.

Rafinha terus menimbang klub mana yang akan ia tuju musim depan. Bukan tidak mungkin ia akan tetap bertahan di Barcelona. Dia hanya berpikir cara untuk dapat terus mendapatkan menit bermain yang banyak.

“Penting untuk segera kembali bermain sebanyak mungkin setelah cedera yang saya alami. Kemampuan beradaptasi akan sangat diperlukan.”


3. Masih Pemain Barcelona

Rafinha merayakan gol ke gawang Granada.

Inter Milan sebenarnya memiliki peluang untuk mempermanenkan Rafinha. Namun demikian, Rafinha juga tengah dikaitkan dengan West Ham United dan Tottenham Hotspurs.

Rafinha masih tercatat sebagai pemain Barcelona. Kontraknya bersama klub raksasa Spanyol tersebut baru rampung 2019/20. Ia mengatakan bahwa belum bertemu pihak manajemen Blaugrana untuk membahas masa depannya. Saat ini, Rafinha tengah fokus mempersiapkan diri untuk latihan jelang ajang pra musim bersama Barcelona pada 11 Juli 2018.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolInter MilanRafinha AlcantaraLiga Spanyol

Berita Terkini