x

Nuansa Liga Primer Inggris Warnai Partai Akhir Penyisihan Grup G Piala Dunia 2018

Rabu, 27 Juni 2018 18:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Piala Dunia 2018 Grup G terdiri dari Inggris, Belgia, Panama, dan Tunisia.

Bek Timnas Inggris, Phil Jones mengatakan menghadapi Belgia di pertandingan terakhir grup G Piala Dunia 2018 pada Jumat (29/06/18) serasa seperti bermain di Liga Primer Inggris.  Dua belas dari 23 skuat Timnas Belgia bermain untuk klub-klub Inggris, sementara empat orang lainnya telah melakukannya sebelumnya.

Selain itu, pelatih Belgia, Roberto Martinez telah menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya sebagai pesepakbola serta menjadi pelatih di Swansea City dan Everton.

Baca Juga

1. Seperti Liga Primer

Logo Liga Primer Inggris.

Tentu saja pertandingan ini akan sangat seru beberapa pemain berada di satu klub dan pernah berhadapan dalam pertandingan.

“Ini hampir seperti pertandingan Liga Primer. Kami tahu apa yang kami hadapi, kami tahu pemain mereka dari dalam dan tahu apa yang harus kami lakukan. Kami bermain melawan mereka hampir setiap minggu. ” ujar Jones seperti dikutip dari BT Sport.


2. Harus Waspada

Inggris menghadpai Belgia di partai terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2018.

Salah satu pemain yang paling dikenal oleh Jones adalah rekan satu timnya di Manchester United, Romelu Lukaku, yang kini masuk dalam kandidat peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018. Namun bagi Jones, seluruh pemain Belgia harus diwaspadai.

“Tak hanya Lukaku yang perlu dikhawatirkan  karena mereka memiliki banyak pemain bagus. Namun, kami juga memiliki sejumlah pemain yang sangat bagus dan mereka juga harus khawatir,” tambahnya.


3. Harap Bisa Tampil

Selebrasi para pemain Inggris usai cetak gol ke gawang Panama di Piala Dunia 2018.

Jones sendiri berharap ada rotasi yang dilakukan pelatih Gareth Southgate, karena sejak berada di Rusia, ia belum tampil bersama Timnas.

“Siapa pun yang mendapat kesempatan bermain akan melakukan yang terbaik untuk membuat pelatih bingung. Saya yakin dia membuat banyak keputusan sulit sejauh ini. Tetapi para pemain yang telah bermain melakukannya dengan baik. Kami semua saling berperang dan saling mendorong. ” ujar Jones

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

InggrisBelgiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Liga Primer InggrisPhil JonesBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini