x

Piala Dunia 2018: Lewat Motivasi, Messi Buktikan Kepemimpinan Saat Kalahkan Nigeria

Rabu, 27 Juni 2018 16:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi beri motivasi rekan-rekannya jelang babak kedua kontra Nigeria (27/06/18).

Lionel Messi terus dihujani kritik tatkala tidak mampu membawa Argentina menang di dua laga awal babak penyisihan grup D Piala Dunia 2018. Messi bahkan gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia saat bermain imbang 1-1 (16/06/18).

Pada pertandingan hidup dan mati kontra Nigeria (27/06/18), Messi membuktikan kelasnya sebagai peraih lima kali penghargaan Balon d’Or. Pemain berusia 31 tahun itu akhirnya mencetak gol di menit ke-14 untuk membawa Albiceleste unggul sementara atas Nigeria di babak pertama.

Baca Juga

1. Buktikan Diri Sebagai Pemimpin

Lionel Messi beri motivasi rekan-rekannya jelang babak kedua kontra Nigeria (27/06/18).

Argentina dihadapkan pada situasi harus menang melawan Nigeria. Di sisi lain, Kroasia harus mengalahkan Islandia di laga yang berlangsung bersamaan secara terpisah.

Situasi tegang jelas melingkupi kamar ganti pemain Argentina. Akan tetapi, Messi hadir sebagai sosok yang membawa semangat. Seperti yang dikatakan SportBible, sebelum masuk ke lapangan di babak kedua, Messi terlihat berkumpul bersama tim dan tampak memberikan motivasi kepada rekan-rekannya.


2. Menepis Tudingan

Lionel Messi (kanan) pergi tinggalkan lapangan pasca dikalahkan Kroasia.

Messi dianggap diam saja saat Timnas Argentina memperoleh hasil buruk di dua partai sebelumnya. Ia tidak mampu berbuat apa-apa ketika kalah telak dari Kroasia 3-0 (22/06/18).

Namun kini, kapten Argentina itu tampil memimpin rekan-rekannya. Motivasi Messi barangkali menjadi faktor pembeda yang memompa semangat Argentina di babak kedua. Alhasil, Argentina menang atas Nigeria berkat gol dramatis Marcos Rojo di menit-menit akhir babak kedua dan berhak lolos ke putaran selanjutnya.


3. Ferdinand Puji Messi

Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Nigeria.

Pandit BBC, Rio Ferdinand, memuji penampilan Messi saat membawa Argentina lolos ke babak 16 besar. Ia tampil berbeda dari partai-partai sebelumnya.

“Bahasa tubuh Messi, terutama saat masuk ke lapangan, terlihat berbeda saat di Piala Dunia,” ujar Ferdinand kepada BBC.

“Dia (Messi) seperti mendapatkan energi dan seolah berkata ‘ini panggung dan momen bagi saya’.”

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaNigeriaLionel MessiPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini