x

3 Harapan Persija Saat Jamu Persib di Jakarta

Kamis, 28 Juni 2018 17:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta vs Persib Bandung

Persija Jakarta bersiap menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1. Keduanya saling unjuk kebolehan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Sabtu (30/06/18) mendatang.

Jelang laga ini, Persija pun memiliki beberapa harapan yang ingin raih dalam laga tersebut. Seperti diutarakan oleh manajer tim, Ardhi Tjahjoko, bahwa raihan poin penuh menjadi misi utama tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Untuk hasil laga besok tentu harapan saya bisa menang," ucap Ardhi.

Baca Juga

Kemenangan memang menjadi bidikan utama Persija. Selain akan gengsi, kemenangan juga akan membantu Persija untuk terus naik ke papan atas di papan klasemen sementara Liga 1.

Seperti diketahui, Persija saat ini masih terpaku di posisi sembilan klasemen dengan raihan 17 poin. Tentu dengan tabungan dua game dan bisa meraih dengan hasil sempurna akan mendongkrak posisi Persija.

Dengan target meraih meraih kemenangan saat menjamu Persib Bandung nanti, ada faktor lain yang diharapkan Ardhi untuk memuluskan langkah Persija.
 


1. Kondisi Cuaca yang Bersahabat

Asisten Manajer Persija Jakarta, Ardi Tjahjoko.

Hal pertama yang diharapkan Ardhi selaku manajer untuk mempermudah langkah Persija meraih kemenangan adalah cuaca. Dia berharap saat bertanding Sabtu nanti, cuaca akan cerah dan tidak hujan.

Memang hujan menjadi hambatan sendiri bagi Persija. Seperti saat menjamu Persebaya di laga terakhir di stadion yang sama sebelum laga hujan turun cukup deras.

Tak pelak membuat lapangan Stadion PTIK sedikit becek. Hal ini tentu menguras akan stamina penggawa Persija.

"Kalau Hujan kondisi lapangan juga akaan berat . Jadi dengan cuaca cerah akan mempermudah anak-anak Persija bermain dan bermain secara lepas," tegas Ardhi.
 


2. Dukungan Maksimal Jakmania

Jakmania.

Tak hanya masalah cuaca, Ardhi juga berharap saat melawan Persib Bandung nanti Persija akan mendapat dukungan secara maksimal dari Jakmania.

Meski hal itu akan sulit karena berkaca dari kapasitas Stadion PTIK yang hanya mampu menampung supoter sebanyak 2000 tak akan sanggup menampung Jakmania.

Namun meski begitu, Ardhi berharap meski dengan kapasitas kecil akan mendapat dukungan maksimal dari Jakmania. 

"Mungkin ada pengaruhnya kalau Jakmania yang dukung sedikit. Jadi kalau sedikit dukungan suporter berpengaruh terhadap tim," keluh Ardhi. 

"Mudah-mudahan lawan Persib bisa penuh Jakmania yang mendukung," tutupnya.
 


3. Pertandingan Berjalan Damai

Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Meski berharap mendapat dukung maksimal dari Jakmnia, Ardhi pun berharap tidak terjadi friksi, Dia ingin pertandingan berjalan damai tanpa ada kericuhan yang terjadi.

Berharapnya laga berjalan damai bukan tanpa alasan. Sebab saat menjamu Persebaya sedikit terjadi kericuhan kecil di tribun stadion. Hal inilah yang diharapkan tidak terulang saat Persija menjamu Persib.

"(Kericuhan di Tribun) Mudah-mudahan lawan Persib tidak ada. Kita sebagai tuan rumah, kita sambut tamu kita, kita perlakukan tamu kita dengan baik," tutup dia.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini