x

Disanksi Komdis PSSI, Mario Gomez: Saya Sedikit Marah

Kamis, 28 Juni 2018 15:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Roberto carlos Mario gomez.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mendapatkan sanksi berupa teguran keras dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, karena menendang botol ke arah wasit saat laga tandang kontra PSMS Medan, 5 Juni 2018 lalu.

Baca Juga

1. Tidak Mengerti

Mario Gomez dan Fernando Soler, pelatih Persib Bandung.

Pelatih asal Argentina ini menanggapi sanksi tersebut, menurutnya pada saat pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 3-0 ini, ia tidak memiliki niatan menendang botol kepada wasit.

"Iya tapi saya tidak mengerti, karena saya lakukan itu (tendang botol) bukan pada siapapun, saya ingat kejadian itu ketika kami kehilangan bola di lini tengah tapi saya lakukan itu bukan pada siapapun," kata Gomez di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (28/06/18).


2. Sedikit Marah kepada Pemain

Mario Gomez telanjang dada sebagai bentuk selebrasi kemenangan.

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini menegaskan, jika saat itu secara spontan menendang botol karena kecewa dengan pemainnya yang melakukan kesalahan. Sehingga, bukan untuk pemain lawan ataupun wasit.

"Saya tegaskan saya lakukan itu bukan kepada siapapun, tapi saat itu saya sedikit marah kepada pemain saya bukan untuk tim lain, mungkin mereka menilai saya lakukan itu kepada tim lawan," tambahnya.


3. Sanksi Pertama dalam Karier Mario Gomez

Selebrasi Mario Gomez usai Persib Bandung menang atas Borneo FC.

Sanksi tersebut menurut pelatih asal Argentina ini, merupakan yang pertama selama berkarir sebagai pelatih. Gomez pun heran kenapa bisa mendapatkan teguran keras, meski begitu pihaknya tetap menerima sanksi tersebut.

"Iya, di dunia ini pertama kali alami ini karena saya hanya ingin pemain menguasai bola dan akhirnya saya lakukan itu. Ini gila, tapi mau bagaimana lagi," ungkap pelatih berusia 61 tahun ini.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini