x

Demi Prestasi Sepakbola Indonesia, Edy Disarankan Mundur dari Ketua Umum PSSI

Kamis, 28 Juni 2018 18:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi disarankan untuk fokus menjabat satu posisi penting di Tanah Air. Edy memang di ambang mendapat mandat amanat baru sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada Sumut yang berlangsung pada Rabu (27 Juni kemarin, Edy diperkirakan menang dari kandidat lainnya yakni Djarot Syaiful Hidayat.

Baca Juga

1. Diminta Mundur dari Jabatan Ketua PSSI

Edy Rahmayadi, Ketum PSSI di acara Awarding Night Liga 1 2017

Bila nantinya berdasarkan hasil hitungan resmi KPU Edy Rahmayadi dinyatakan menang, tentu Edy akan segera dilantik untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara. Tak pelak hal ini menimbulkan pertanyaan besar di pecinta sepakbola Tanah Air. Apakah Edy akan fokus dalam membangun sepakbola Indonesia bila nanti benar telah menjabat sebagi seorang Gubernur?

Terkait hal ini, mendapat respons dari pengamat sepakbola, M Kusnaeni. Bagi pria yang kerap disapa Bung Kus ini, Edy disarankan mundur dari Ketua Umum PSSI. Hal ini agar pria yang terakhir menjabat Pangkostrad ini akan fokus dalam memimpin suatu daerah.


2. Lebih Etis

Edy Rahmayadi saat membuka Kongres PSSI

"Mundur atau tidak, itu soal pilihan saja. Mungkin lebih etis kalau Ketua Umum mundur dari jabatannya dan fokus ke tugas baru sebagai Gubernur," ucap Bung Kus kepada INDOSPORT.

"Memang secara teknis maupun legal formal sebetulnya tidak masalah. Sekarang pun Ketum yang tidak aktif organisasi tetap berjalan," tambah dia.


3. Perlu Ketua PSSI yang Fokus

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Namun meski begitu, Bung Kus menilai bahwa dalam mengurus sepakbola Indonesia membutuhkan orang yang benar-benar fokus. Sehingga dibutuhkan orang yang tidak memiliki jabatan ganda.

"Kita perlu ketua yang fokus. Tapi jangan dipaksa berhenti dan melanggar statuta. Biar berjalan secara prosedur saja," tutup dia.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PSSIEdy RahmayadiLiga Indonesia

Berita Terkini