x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Senegal vs Kolombia: Los Cafeteros ke 16 Besar

Kamis, 28 Juni 2018 23:07 WIB
Editor: Juni Adi
Senegal vs Kolombia.

Hasil memuaskan akhirnya diraih oleh Kolombia kala melawan Senegal pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018, pada Kamis (28/06/18) malam WIB. Dalam laga tersebut, Radamel Falcao menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol Yerry Mina.

Tambahan tiga poin membuat Kolombia menempati puncak klasemen dengan enam poin, berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Babak I

Para pemain Kolombia yang meminta wasit untuk meninjau ulang VAR atas penalti kepada Sadio Mane.

Senegal yang hanya membutuhkan hasil imbang di laga ini, justru tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Meskpiun begitu, Kolombia melakukan penyerangan balik dengan tampil secara spartan, mengejar-ngejar bola yang tengah digiring para pemain Senegal.

Pada menit 18, Kolombia patut berterima kasih kepada VAR. Pasalnya, wasit sempat menunjuk titik putih saat Mane dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun, yang terjadi adalah penalti dibatalkan dan Senegal pun gagal membuka keadaan. Pada menit ke-20, para pemain Senegal mendapatkan sanjungan yang tinggi oleh para penonton yang hadir.

Itu tak lepas dari aksi mereka yang kalem dan tidak melakukan protes saat penalti dibatalkan.

Tepuk tangan pun menggema untuk skuat Senegal. Pada menit ke-31, James Rodriguez secara terpaksa harus keluar digantikan oleh Luis Fernando Muriel Fruto.

Bintang Bayern Munchen itu tampaknya mengalami cedera serius, yang menjadi sebuah keuntungan untuk Senegal.

Namun Senegal belum mampu memaksimalkannya dengan baik. Skor imbang tanpa gol pun menutup jalannya babak pertama.


2. Babak II

Keita Balde (kanan) saat dikejar oleh Santiago Arias di Piala Dunia 2018.

Kolombia kembali berinisiatif melakukan serangan, di awal babak kedua. Sementara itu Senegal masih harus bersabar, dalam membangun serangan.

Beberapa kali Kolombia berusaha untuk coba merangsek ke dalam pertahanan Senegal, melalui para penyerang sayapnya yakni Cuadrado dan Rodriguez.

Namun, pertahanan yang digalang Senegal dengan disiplin sangat sulit untuk ditembus.Gol yang ditunggu-tunggu publik Kolombia akhirnya datang juga melalui Yerry Mina pada menit ke-74.

Tandukan terarah dari Yerry Mina akhirnya memecah kebuntuan di laga ini! Kolombia 1-0 atas Senegal untuk sementara.

Kebobolan satu gol, membuat Senegal tersentak. Mereka langsung keluar menyerang. Hasilnya, Niang mampu memberikan ancaman kepada gawang Kolombia.

Sepakan keras kaki kanan Niang di dalam kotak diblok dengan sempurna oleh Ospina. Satu menit kemudian, giliran Mane yang memperoleh peluang.

Sundulan Mane meneruskan sepak pojok sempat mengenai Mina dan mengarah ke gawang namun bola bisa ditangkap dengan baik oleh Ospina.

Lima menit jelang laga bubaran, Kolombia masih berusaha mencari gol tambahan melalui pergerakan eksplosif pemainnya. 

Namun, penyelesaian akhir kedua tim yang buruk, membuat skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia bertahan.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Prediksi Senegal vs Kolombia

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaPiala DuniaPiala Dunia 2018SenegalBola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini