x

Piala Dunia 2018: Jadi Tim Favorit, Pelatih Brasil Mengaku Sangat Lega

Kamis, 28 Juni 2018 13:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tite, pelatih Timnas Brasil.

Pelatih Timnas Brasil, Tite, bersikeras bahwa para pemainnya kini mengantongi label sebagai tim favorit Piala Dunia setelah mengamankan tiket babak 16 besar dengan kemenangan 2-1 atas Serbia, Kamis (28/06/18).

Baca Juga

Paulinho dan Thiago Silva mencetak gol ke gawang Serbia di Stadion Spartak Kota Moskow mengantarkan Brasil menyandang status juara Grup E. Brasil kemudian dijadwalkan akan berhadapan dengan Meksiko di Samara pada hari Senin (03/07/18).

Jerman yang dijagokan menjadi juara lebih dulu tersingkir secara mengenaskan usai dikalahkan Korea Selatan 2-0. Keluarnya Jerman membuat peluang Brasil merebut juara kelima kalinya semakin terbuka dengan Tite bersikeras bahwa performa timnya sudah lengkap.


1. Merasa Sangat Lega

Thiago Silva dan Neymar berbincang di laga Brasil vs Swiss, Piala Dunia 2018.

Tite dan para pemain Tim Samba dijadwalkan akan kembali ke markas tim yang berada di Sochi pada hari Kamis malam. Tite yang diwawancarai usai pertandingan mengaku sangat lega.

“Saya merasa sangat lega dan saya pasti akan minum malam ini, Caipirinha (sejenis koktail),” kata pelatih berusia 57 tahun itu dilansir BT Sport.


2. Brasil Menjadi Favorit

Serbia vs Brasil.

Kekalahan Jerman juga menjadikan Brasil sebagai tim yang difavoritkan untuk memenangkan Piala Dunia 2018 Rusia ini. Namun Tite tidak mau berharap banyak dan lebih mengutamakan kenyataan di samping mengakui bahwa skuatnya sudah berkembang lebih kuat.

“Kami tidak hidup dari harapan, kami hidup dari kenyataan. Kami menjadi lebih baik,” tuturnya.

“Ini adalah tim yang berkembang lebih kuat secara mental di dalam kompetisi ini dan menghadapi tekanan dengan performa yang bagus di lapangan dan tim yang seimbang,” lanjutnya.


3. Menyimpan Pemain Hebat

Roberto Firmino (kiri), striker Timnas Brasil.

Tite dikenal sebagai pelatih dengan taktik yang kontroversial. Timnya telah berkembang sejak ia bertugas dua tahun lalu. Namun muncul pertanyaan mengapa ia meninggalkan pemain hebat seperti pemain Manchester City, Fernandinho dan pemain Liverpool, Roberto Firmino di bangku cadangan.

“Ini adalah semua aspek. Anda butuh pilihan yang lebih penting. Misalnya, Marcelo yang ditarik dari pertandingan dua menit sebelum akhir. Anda harus memiliki skuat yang kuat.”

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Kamis (28/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BrasilPiala DuniaSerbiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalTite

Berita Terkini