x

4 Fakta Menarik Iringi Kemenangan Brasil Atas Serbia

Kamis, 28 Juni 2018 04:52 WIB
Editor: Juni Adi
Serbia vs Brasil.

Brasil sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia usai menaklukan Serbia di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018, pada Kamis (27/06/18) dinihari WIB.

Anak asuh Tite menang dengan skor meyakinkan yakni 2-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Paulinho dan Thiago Silva. Usai pertandingan, terdapat beberapa fakta menarik yang telah disusun oleh INDOSPORT

Baca Juga

1. Puncaki Klasemen

Nemanja Matic saat melindungi bola dari rebutan pemain Brasil.

Tambahan tiga poin hasil menang dari Serbia, membuat Brasil memuncaki klasemen di peringkat akhir Grup E Piala Dunia 2018, dengan koleksi tujuh poin.

Hasil tersebut tak lepas dari gagalnya Swiss menang atas Kosta Rika. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 2-2. Dengan demikian, Brasil lolos dengan status juara grup.


2. Cetak Gol Kedua Kalinya

Thiago Silva dan Neymar berpelukan.

Sumbangan satu gol Thiago Silva di laga dinihari tadi, rupanya adalah gol kedua bek PSG tersebut sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Sebelumnya, ia mencetak gol ke gawnag Kolombia pada Piala Dunia 2014 silam.

Selain itu menariknya adalah, dua gol yang diciptakan oleh Silva terjadi melalui sundulan dan sama-sama andil dari Neymar.


3. Alami Clean Sheet Kedua

Serbia vs Brasil.

Brasil berhasil tidak menderita kebobolan dalam dua pertandingan berturut-turut di kejuaraan dunia termasuk Piala Dunia, setelah menderita kebobolan 14 gol dalam enam pertandingan sebelumnya.


4. Bertemu dengan Meksiko

Rafael Marquez, kapten Timnas Meksiko.

Di babak fase knock out, Tim Samba sudah ditunggu oleh Meksiko yang juga lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up dari Grup D Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan dihelat pada 2 Juli mendatang.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018: 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BrasilPiala DuniaSerbiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini