x

Piala Dunia 2018: Kemenangan Brasil atas Kosta Rika 'Memakan Tumbal'

Selasa, 26 Juni 2018 20:20 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Douglas Costa dan Neymar

Bintang Brasil, Douglas Costa terancam tidak bisa terus bermain di Piala Dunia 2018 seandainya tim Samba lolos ke babak 16 besar.

Setelah tampil sebagai cadangan dan berperan penting saat Brasil menang lawan Kosta Rika di laga kedua penyisihan grup, gelandang Juventus ini justru harus absen karena cedera paha.

Baca Juga

1. Bisa Absen 20 Hari

Douglas Costa saat melawan Kosta Rika

Masuk sebagai pemain pengganti (menggantikan Willian), Costa berperan penting membukukan assist yang diubah Neymar menjadi gol di menit akhir saat juara dunia lima kali ini mengalahkan Keylor Navas dan kolega.

Namun dirinya mengalami cedera beberapa jam pasca laga tersebut. Dilansir dari caughtoffside, ada kemungkinan Costa tidak dimainkan saat Brasil melakoni laga penentuan akhir Grup E di Moskow, Kamis (28/06/18) dini hari WIB.

Dikabarkan bahwa Costa bisa absen selama 20 hari. Ini berarti gelandang berusia 28 tahun ini harus duduk manis menyaksikan rekan-rekannya bermain seandainya Brasil dipastikan melaju ke babak selanjutnya.


2. Costa Pemain Kedua yang Alami Cedera

Danilo saat membela Timnas Brasil

Masalah cedera di kubu Brasil tidak hanya dialami Costa. Sebelumnya Danilo, bek Manchester City juga mengalami cidera sehingga absen lawan Kosta Rika.


3. Tite Dibuat Pusing

Tite, pelatih Timnas Brasil.

Cidera ini membuat pelatih Tite pusing. Saat lawan Kosta Rika, Tite menggantikan posisi Danilo dengan Fagner. Bek veteran Dani Alves justru tidak masuk daftar sebelum turnamen akibat cedera.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Kosta RikaBrasilPiala Dunia 2018Douglas CostaBola Internasional

Berita Terkini