x

Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Joachim Low Siap Mundur dari Timnas Jerman

Kamis, 28 Juni 2018 04:13 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Pelatih Jerman Joachim Low.

Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Low tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya setelah tim yang diasuhnya harus rela tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Skuat berjuluk Der Panzer itu harus puas gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan oleh Tim Nasional Korea Selatan dengan skor 2-0. Dua gol yang tercipta di laga tersebut tercipta di babak perpanjangan waktu.

Baca Juga

1. Sangat Terkejut

Pelatih Jerman Joachim Low.

Menanggapi kegagalan tersebut, Joachim Low mengaku sangat terkejut terhadap pencapaian yang diraih oleh anak asuhnya. Pasalnyam dirinya tak pernah membanyangkan anak asuhnya akan ditumbangkan oleh Korea Selatan di laga pamungkas Grup F.

"Saya terkejut. Terkejut karena kami tidak berhasil melakukan tujuan kami (lolos ke 16 besar) dan justru kalah dari Korea Selatan,” beber Low seperti dikutip dari laman resmi FIFA.


2. Firasat Lolos

Pelatih Jerman Joachim Low.

Pelatih berusia 58 tahun itu menilai jika anak asuhnya telah merasakan tekanan yang sama di laga sebelumnya pada saat berhadapan dengan Swedia. Namun, dirinya tak pernah menyangka hasil akhir yang didapat pada saat berhadapan dengan skuat Negeri Ginseng.

“Ini bukan kesan saya saat berbicara kepada para pemain sebelum laga. Mereka juga pernah berada di bawah tekanan sebelumnya, yaitu saat melawan Swedia. Firasat kami juga berkata tim ini bakal lolos ke fase 16 besar," tambahnya.


3. Butuh Waktu Berpikir

Joachim Low tak percaya dengan hasil yang didapat oleh Timnas Jerman saat dibekuk oleh Timnas Meksiko.

Terkait masa depannya di Timnas Jerman, Low sendiri tak ingin cepat berpspekulasi terkait masa depannya menahkodai skuat Der Panzer. Menurutnya, saat ini dirinya membutuhkan waktu lebih banyak untuk berpikir terkait masa depannya menangani Mesuit Ozil dkk.

"Bagaimana kami menanggapi kegagalan ini? Kami harus membicarakannya dengan tenang dan saya pikir terlalu dini bagi saya untuk berkata lebih lanjut. Ini akan membutuhkan waktu beberapa jam untuk menyelesaikannya, dan saya sangat kecewa dengan kegagalan ini," bebernya.


4. Pemain Muda Berbakat

Timnas Jerman saat sedang latihan.

Lebih lanjut, Pelatih berusia 58 tahun itu menilai kegagalan Timnas Jerman menembus babak penyisihan Grup Piala DUnia tak akan berpengaruh terhadap kualitas sepakbola Jerman.

Menurutnya, saat ini Jerman tengah memiliki para pemain muda berbakat yang siap meneruskan tongkat estafet kesuksesan para pemain bintang sebelumnya.

"Apakah saya pikir ini akan membawa dampak buruk untuk sepak bola di Jerman? Tidak, saya tak berpikir begitu. Saya pikir kami memiliki pemain-pemain muda berbakat, dan beberapa punya potensi di masa mendatang. Kami hanya perlu membuatnya lebih baik di masa mendatang," pungkasnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanJoachim LowPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini