x

Jerman Tersingkir, Kutukan Juara Piala Dunia Berlanjut

Kamis, 28 Juni 2018 01:31 WIB
Editor: Juni Adi
Para pemain Timnas Jerman tertunduk lesu.

Timnas Jerman harus menelan pil pahit pada Piala Dunia 2018 kali ini. Sebab, tim besutan Joachim Low itu secara mengejutkan harus tersingkir. Hal tersebut tak lepas dari penampilan buruk Der Panzer di babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. 

Dari tiga pertandingan, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan, sehingga membuat Jerman tenggelam di dasar klasemen, dengan koleksi tiga poin, di bawa Korea Selatan (posisi 3), Meksiko (posisi 2), dan Swedia (posisi 1).

Baca Juga

1. Terkena Kutukan Piala Dunia

Timnas Jerman merayakan gol kedua yang dicetak Toni Kroos ke gawang Swedia.

Faktor tersingkirnya Jerman pun banyak dihubungkan dengan kutukan juara Piala Dunia. Seperti diketahui, pada empat tahun sebelumnya,  Mesut Ozil cs  berhasil menjuarai Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Argentina.

Datang ke Rusia, Joachim Low  tak banyak melakukan perombakan skuat dari materi pemain empat tahun lalu. Hanya terdapat sedikit bongkar pasang, seperti tidak dipanggilnya Mario Gotze dan dicoretnya Leroy Sane, serta masuknya Marco Reus dan Ilkay Gundogan.


2. Sudah Terjadi Sejak 2006

Vitolo dari Spanyol dengan rekan setim saat merayakan gol pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Italia yang jadi juara dunia pada tahun 2006, harus tampil buruk di babak penyisihan grup Piala Dunia 2010. Gli Azzuri harus tersingkir karena hanya mempati juru kunci di Grup F, dengan mengoleksi 2 poin, dari dua kali imbang dan satu kalah.

Sedangkan Spanyol yang juara dunia pada tahun 2010, juga bernasib sama ketika tampil di Piala Dunia 2014. La Furia Roja tak bisa berbicara banyak lantaran tersingkir di babak penyisihan grup.

Tim besutan Vicente Del Bosque saat itu harus mengakhiri turnamen di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin dari satu kali imbang, dan dua kalah.


3. Tersingkir Pertama Kalinya

Timo Werner sedang berebut bola dengan pemain Korea Selatan.

Bagi Jerman, ini adalah kali pertama mereka gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, sejak terakhir kali mereka mengalaminya pada edisi Piala Dunia 1938 silam.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018: 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolItaliaJermanPiala DuniaPiala Dunia 2018Piala Dunia 2010Bola InternasionalPiala Dunia 2006Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini