x

Lakukan Aksi Tak Pantas, Status Maradona Jadi Ambasador FIFA Terancam

Kamis, 28 Juni 2018 16:59 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Diego Maradona acungkan jari tengah ke suporter Nigeria.

Status legenda Argentina, Diego Maradona sebagai Ambasador FIFA terancam dicopot. Pasalnya, perilaku kasarnya ketika hadir dalam pertandingan Argentina kontra Nigeria kemarin dinilai tak pantas. Dilansir dari The Sidney Morning Herald, karena ulahnya, Maradona kini berada di bawah pengawasan ketat FIFA.

Baca Juga

1. Aksi Tak Pantas

Ekspresi Diego Maradona usai Argentina menang.

Kemenangan Argentina sepertinya tak bisa meredam perilaku buruk Maradona. Meski Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 2-1 dan berhasil melaju ke babak 16 besar, namun sang legenda malah melakukan aksi tak pantas.

Usai laga berlangsung, ia terangkap kamera mengacungkan jari tengahnya kepada fans Nigeria. Rekaman aksi brutalnya langsung tersebar dan menjadi viral di media sosial.


2. Bukan Satu Kali

Diego Maradona saat menyaksikan laga Argentina vs Peru di Piala Dunia 2018.

Kapten pemenang Piala Dunia 1986 ini memang kerap kali menunjukan aksi kontroversial di depan umum. Ketika Argentina berhadapan dengan Islandia, ia terlihat merokok cerutu di Stadion Spartak yang memiliki larangan merokok.

Selain itu, ia dituduh menarik matanya ke samping sambil melihat ke arah penggemar Korea Selatan. Namun Maradona sendiri telah menyangkalnya di akun Facebooknya.

"Seorang anak laki-laki Asia mengenakan T-shirt Argentina. Saya dari jauh, mencoba untuk memberitahu mereka betapa senangnya saya karena mereka mendukung kami. Ayolah," tulisnya.


3. Langgar Aturan

LOGO FIFA.

Aturan FIFA melarang diskriminasi oleh tim, pejabat ataupun penggemar tim tertentu pada setiap pertandingan yang diselenggarakan. Sebagai ambasador, Maradona sendiri mendapatkan gaji sebesar 10 ribu poundsterling atau setara dengan Rp187 juta per bulan. Biaya itu belum ditambah dengan uang saku yang ia dapatkan setiap menghadiri acara sebagai perwakilan FIFA.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaNigeriaFIFADiego MaradonaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini