x

Piala Dunia 2018: 3 Alasan Mengapa Korea Selatan Pantas Pecundangi Jerman

Kamis, 28 Juni 2018 13:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain Timnas Korea Selatan usai memastikan diri menang atas Timnas Jerman.

Korea Selatan mampu memberikan mimpi buruk bagi juara bertahan Jerman di pertandingan pamungkas Grup F Piala Dunia 2018, Rabu (27/06/18). Bermain di Kazan Arena, Korea Selatan mampu mempecundangi Jerman dengan skor 2-0.

Tim yang dijuluki Macan Asia tersebut mampu memberikan rekor buruk bagi Jerman. Pasalnya, kekalahan ini membuat Jerman untuk kali pertama tidak lolos dari penyisihan grup sepanjang gelaran Piala Dunia.

Korea Selatan pun terbilang pantas mengalahkan salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018. Seperti dilansir Sportkeeda, berikut 3 alasan mengapa Korea Selatan bisa hancurkan Jerman.

Baca Juga

1. Lini Belakang Disiplin

Pertahanan Korea Selatan tampil disiplin.

Yong-Sun Yun dan Youn-Gwon Kim mampu membuat lini pertahanan Korea Selatan begitu tangguh pada laga kontra Jerman. Tak hanya mereka, dua pemain bek sayap Korea Selatan pun turut menjaga area pertahanan di dalam kotak penalty saat Jerman melakukan serangan.

Korea Selatan sepertinya membiarkan Jerman melakukan umpan silang, namun mereka mampu menjaga para penyerang lawan dengan sempurna. Para pemain bertahan Korea Selatan juga tidak memiliki rasa takut saat berduel dengan penyerang Jerman.


2. Manfaatkan Peluang Kecil

Korea Selatan mampu memanfaatkan sejumlah peluang kecil yang hadir pada laga ini.

Secara keseluruhan, Jerman mampu mendominasi pertandingan dan selalu menekan pertahanan Korea Selatan. Namun Macan Asia tersebut mampu memanfaatkan beberapa peluang kecil yang hadir pada laga itu.

Terbukti, Korea Selatan mampu mencetak dua gol dalam waktu empat menit di penghujung pertandingan. Para pemain Korea Selatan mampu menampilkan permainan serangan balik yang begitu sempurna. 


3. Hyun-Woo Cho Fantastis

Sosok Hyun-Woo Cho merupakan salah satu pemain yang berperan penting dalam mengalahkan Jerman.

Sosok Hyun-Woo Cho merupakan salah satu pemain yang berperan penting dalam mengalahkan Jerman. Pasalnya, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut mampu menampilkan permainan fantastis di bawah mistar.

Berkat penampilannya itu, Hyun-Woo Cho pun dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga kontra Jerman. Meski pun gagal membawa Korea Selatan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, Hyeon Woo patut berbangga karena berhasil membuat Timnas Jerman tersingkir.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Kamis 28 Juni 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanKorea SelatanPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini