x

Piala Dunia 2018: 5 Catatan Bersejarah Usai Laga Korea Selatan vs Jerman

Kamis, 28 Juni 2018 03:46 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Korea Selatan vs Jerman.

Tim Nasional Korea Selatan berhasil memupuskan harapan Jerman untuk bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Skuat berjuluk Negeri Ginseng itu berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di Kazan Arena, Rusia, pada Rabu (27/06/18) pukul 21.00 WIB.

Laga sarat gengsi itu menyisakan beberapa fakta menarik. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa fakta menarik yang terjadi di pertandingan Korea Selatan kontra Jerman

Baca Juga

1. Gagal Menang di Babak Pertama

Korea Selatan vs Jerman

Fakta pertama yang terjadi di pertandingan Korea Selatan kontra Jerman adalah gagalnya skuat Der Panzer memimpin di babak pertama atas lawannya.

Sebelumnya, terakhir kali Jerman gagal menang di babak pertama terakhir kali diraih pada tahun 1986 silam.


2. Kebobolan Dua Gol di Tambahan Waktu

Korea Selatan vs Jerman

Laga sarat gengsi antara Korea Selatan kontra Jerman menyisakan beberapa fakta menarik. Salah satu fakta yang tersaji di laga tersebut adalah skuat Der Panzer harus dibobol sebanyak dua gol di babak tambahan waktu.

Dengan kebobolan dua gol tersebut, Timnas Jerman harus membuat sejarah memilukan dalam keikutsertaannya di ajang Piala Dunia.


3. Tersingkir di Babak Grup

Korea Selatan vs Jerman

Dalam keikutsertaannya di Piala Dunia, Timnas Jerman harus memperpanjang catatan gagal melangkah ke babak 16 besar. Kegagalan tersebut membuat Timnas Jerman harus mengulangi catatan buruk sebelumnya.

Sebelumnya, skuat Der Panzer merasakan kegagalan tersebut pada saat tampil di ajang Piala Dunia tahun 1938.


4. Juara Bertahan Gagal Lolos

Para pemain Timnas Jerman tertunduk lesu.

Fakta lain yang tersaji dari kekalahan Jerman atas Korea Selatan adalah memperpanjang catatan kutukan juara bertahan yang gagal lolos di fase grup.

Sebelumnya, di Piala Dunia 2014 Tim Nasional Spanyol turut merasakan kegagalan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia. Di Piala Dunia 2010, Timnas Italia juga harus mengalami pil pahit dengan gagal lolos ke babak fase grup Piala Dunia.


5. Penguasaan Bola Terendah

Hyeonwoo Jo berhasil mengamankan bola dari serbuan pemain Jerman.

Tim Nasional Korea Selatan berhasil memenangkan pertandingan kontra Jerman dengan skor 2-0. Skuat Negeri Ginseng tersebut berhasil mencatatkan penguasaan bola sebanyak 26% pada saat berhasil menumbangkan Timnas Jerman.

Hal ini membuat Timnas Korea Selatan berhasil mencatatkan sebagai tim dengan penguasaan bola terendah yang berhasil memenangkan pertandingan di Piala Dunia sejak tahun 1966 silam.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanPiala DuniaKorea SelatanPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini