x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Meksiko vs Swedia: Untung Jerman Kalah

Rabu, 27 Juni 2018 23:10 WIB
Editor: Juni Adi
Meksiko vs Sweden.

Swedia sukses meraih hasil positif kala melawan Meksiko pada laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018, Rabu (27/06/18) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Swedia menang telak dengan skor 3-0. Hasil tersebut sempat membuat publik Meksiko was-was, lantaran negaranya bisa tak lolos andai Jerman menang di pertandingan lain melawan Korea Selatan.

Dewi fortuna nampaknya berpihak kepada Los Tricolores. Derp Panzer takluk dengan skor 2-0 dari Korsel. Hasil tersebut membuat posisi Meksiko di urutan kedua klasemen, tak jadi tergeser dengan enam poin. Dan berhak mendampingi Swedia ke babak 16 besar.

Baca Juga

1. Babak I

Emil Forsberg berebut bola dengan pemain Meksiko.

Swedia mendapat peluang pertamanya di laga ini pada menit ke-6, lewat tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti. Sayang sepakan melengkung Emil Forsberg masih bisa dipatahkan oleh kiper Meksiko, Ochoa. Menit ke-17, barulah Meksiko mendapat peluang yang terbilang emas.

Carlos Vela menerima umpan Lozano, tapi sepakan kaki kirinya masih melenceng dari gawang. Meski sempat tertekan oleh Meksiko, Swedia mendapat peluangnya lewat Forsberg di menit ke-29.

Tapi sayang, tembakan kerasnya masih bisa diblok pertahanan Meksiko. Menit ke-30, Swedia protes untuk mendapat handball.

Wasit menghentikan laga untuk melihat VAR terlebih dulu, meski akhirnya tidak ada handball yang terjadi menurut informasi yang diterima.

Menit ke-40, Vela berada di posisi yang tepat untuk melepaskan tembakan jarak jauh. Sayang sekali, bola yang ditendangnya masih melambung jauh dari gawang Swedia. Hingga babak pertama berakhir, skor masih kacamata.


2. Babak II

Javier Hernandez dijaga ketat oleh pemain Swedia.

Memasuki babak kedua, Swedia tampil superior. Entah instruksi apa yang diberikan oleh Janne Andersson saat jeda babak pertama lalu, Swedia mampu membuat Meksiko berantakan di lini belakang.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Pada menit ke-50, Swedia mampu unggul melalui gol Augustinsson. Berawal dari sepakan Claesson yang gagal, bola liat menuju Augustinsson. Tembakan kaki kirinya dengan keras gagal dihalau.

10 menit berselang Swedia mampu menggandakan skor jadi 2-0, setelah mendapat hadiah penalti. Granqvist yang menjadi algojo sukses mencetak gol.

Tak ingin diserang terus, Meksiko mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-70 mereka mendapat peluang, melalui tendangan bebas. Sayang bola sundulan Fabian yang menyambut umpan tersebut masih melambung tinggi.

Petaka terjadi bagi Meksiko. Pada menit ke76, gawang mereka kembali kebobolan melalui gol bunuh diri dari Alvarez.

Hingga menjelang berakhirnya pertandingan, tak ada peluang berbahaya yang tercipta. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


3. Susunan Pemain Swedia vs Meksiko

Swedia vs Meksiko.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018: 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoSwediaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini