x

Piala Dunia 2018: Lingard Bersinar, Sir Alex Ferguson Sudah Prediksi Sejak 2012

Kamis, 28 Juni 2018 10:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Man United.

Perhatian banyak tertuju kepada Harry Kane tatkala Inggris tampil cemerlang di babak penyisihan grup G. Kane telah mengemas lima gol dari dua pertandingan yang telah dilalui Timnas Inggris. Barangkali sosok John Stone juga tak kalah memikat sebab membukukan brace ke gawang Panama.

Nama Jesse Lingard tidak begitu terdengar padahal ia turut berkontribusi dalam 1 dari 6 gol Inggris ke gawang Panama. Gol Lingard bahkan tercetak melalui tendangan berkelas dari luar kotak penalti. Hal itu jelas membuktikan bahwa Lingard bukan sekadar pemain muda yang numpang lewat di jajaran skuat The Three Lions.

Baca Juga

1. Prediksi Sir Alex Ferguson

Jesse Lingard ketika masih bermain untuk Manchester United U-23.

Enam tahun lalu, mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa Lingard harus menunggu waktu yang tepat untuk menunjukkan kemampuannya. Lama berproses, Lingard membuktikan kesabarannya dan mampu menjadi pemain elit.

“Dia (Lingard) muncul lewat pembinaan usia muda dan berkembang seperti Jean Tigana di Prancis,” ungkap Ferguson dilansir dari Joe.

“Lingard tidak pernah menjadi pusat perhatian sampai akhirnya berusia 24 tahun. Kini, dia sangat luar biasa. Lingard punya talenta sebagai gelandang serang dan kelak kita dapat berharap padanya.”


2. Ikut Dikagumi Legenda MU

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

Saat masih belum begitu dikenal, Lingard pernah membuat legenda Manchester United, Bryan Robson, terkesima. Robson mengakui kalau Lingard memiliki potensi untuk menjadi gelandang hebat.

“Dia mungil, lincah, dan tidak menyadari kalau suatu saat nanti dapat melebihi pemain lain di skuat inti tim,” ujar Robson.


3. Masih Butuh Pembuktian

Jesse Lingard merayakan golnya ke gawang Panama.

Ferguson memprediksi bahwa masa depan Lingard bergantung kepada uang. Ia dapat dihargai lebih tinggi dari seberapa besar nilai kontrak yang ia dapatkan. Ferguson menambahkan bahwa Lingard harus diingat sebagai suatu bagian dari generasi.

Lingard masih perlu membuktikan diri bersama Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Yang terdekat, ia dapat menjadi motor serangan di barisan muda Timnas Inggris dalam menghadapi laga kontra Belgia dan babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisSir Alex FergusonHarry KanePiala Dunia 2018Jesse LingardTimnas InggrisBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini