x

Piala Dunia 2018: Tersingkirnya Serbia Menjadi Harapan Mourinho

Kamis, 28 Juni 2018 21:01 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Nemanja Matic saat melindungi bola dari rebutan pemain Brasil.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sebelum pertandingan dimulai ia sudah berharap bahwa Serbia akan tersingkir dari Piala Dunia 2018 Rusia di babak penyisihan grup. Tanpa kata sarkasme atau berusaha menjatuhkan, Mourinho mengatakan bahwa pesepakbola Serbia, Nemanja Matic butuh istirahat di musim panas ini. 

Brasil sudah mengalahkan Serbia pada hari Rabu (27/06/18) dengan skor akhir 0-2, dan menempatkan mereka pada posisi ketiga di klasemen grup. Skor tersebut membawa mereka gugur di kompetisi bergengsi kelas dunia tersebut. 

Baca Juga

1. Matic Harus Istirahat

Nemanja Matic mengamuk ke pelatih Kosta Rika.

Negara Balkan itu disebut-sebut sebagai kuda hitam yang digadang-gadang akan menjadi skuat baru yang ditakuti. Tetapi hasil kekalahan semalam sekiranya telah memaksa mereka untuk angkat kaki dari lapangan hijau. Kondisi tersebut jelas membuat para pemainnya hancur, tidak terkecuali Nemanja Matic yang sudah tidak bisa berpartisipasi dalam Piala Dunia tahun berikutnya.

Sementara itu Jose Mourinho yang menyaksikan pertandingan itu melihat pesepakbola besutannya di Manchester United, Nemanja Matic, sepertinya senang dengan kekalahan itu. 

"Ini sangat sulit, saya tidak ingin menjadi emosional tetapi saya harus," kata pelatih asal Portugal itu.

"Saya ingin para pemain saya menang tetapi saya juga ingin para pemain saya pergi berlibur."

"Saya perlu Matic untuk pergi berlibur jadi saya memprediksi Swiss berada di posisi kedua di klasemen Grup E di tepat belakang Brasil. Saya minta maaf Nemanja tetapi Anda perlu liburan," kata Mourinho yang dikutip dari Dailystar. 


2. Gol yang Buat Serbia Gugur

Thiago Silva dan Neymar berbincang di laga Brasil vs Swiss, Piala Dunia 2018.

Matic dan kawan-kawan gugur setelah Brasil memenangkan kompetisi itu. Paulinho membuka skor setelah menerima umpan dari Philippe Coutinho. Sementara satu gol lainnya tercipta dari Thiago Silva yang mendapat tendangan umpan dari Neymar.


3. Mourinho Masih Punya Besutan Lain di Piala Dunia

Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United.

Selain Nemanja Matic, Jose Mourinho juga masih punya Paul Pogba yang kini bertanding untuk Tim Nasional Prancis. Pogba masih bertahan ke putaran 16 besar dan dijadwalkan akan menghadapi Denmark serta rekan setimnya di Liga Primer Inggris, Marcos Rojo dari Argentina.

Di sisi penjaga gawang, Mourinho sepertinya juga masih akan memantau David De Gea yang kini membela Tim Nasional Spanyol. Kemudian esok hari pesepakbola besutan Mourinho yang ada di Belgia yakni Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini, akan bertanding melawan Inggris dimana mereka akan bertemu Phil Jones, Ashley Young, Jesse Lingard, Marcus Rashford yang juga menjadi bagian dari skuat Setan Merah. 

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Manchester UnitedJose MourinhoSerbiaNemanja MaticPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini