x

Asisten Pelatih Inggris: Southgate Satu Level dengan Mourinho dan Conte

Kamis, 21 Juni 2018 15:48 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala

Asisten Pelatih Timnas Inggris, Steve Holland yakin bosnya, Gareth Southgate menunjukkan kualitas pemimpin yang sama seperti yang dia lihat pada beberapa pelatih klub top di Liga Primer Inggris seperti Jose Mourinho, Rafael Benitez dan Antonio Conte. Holland pernah bekerja dengan Chelsea mulai tahun 2011 sebelum akhirnya bergabung dengan Southgate dan Timnas Inggris pada tahun 2016.

Baca Juga

1. Pelatih Berkualitas

Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris.

Dilansir dari Sportskeeda, Holland beranggapan bahwa Southgate merupakan pelatih berkualitas yang bisa membuat tim asuhannya berkembang.

"Saya pikir dengan Gareth, begitu banyak hal yang harus Anda kerjakan. Ia mengerti bagaimana cara membentuk pemain. Kemudian bertanggung jawab pada staffnya. Pengalaman yang ia miliki  dalam sepakbola juga cukup banyak,” ujarnya.

"Dia memiliki kualitas luar biasa dan saya benar-benar melihatnya tumbuh menjadi sosok luar biasa,” tambah Holland.


2. Tak Lakukan Revolusi

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

Southgate sendiri cukup berani membawa banyak pemain muda dalam Timnas Inggris ke Piala Dunia 2018. Meskipun sempat diragukan, ternyata apa yang ia lakukan mampu menaklukan Tunisia 2-1.

"Saya pikir Gareth mengakui sejak awal bahwa ia tidak melakukan revolusi dalam Timnas Inggis. Ia hanya membesarkan kembali para pemain muda Inggris dan mencari lawan potensial mereka, mulai dari Piala Konfederasi di Rusia tahun lalu,” tegasnya.


3. Miliki Masa Depan Cerah

Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Jika Inggris berhasil melampaui babak 16 besar, maka hal itu akan menjadi kemenangan ketujuh mereka di fase knock out di turnamen besar sejak 1966. Kemenangan atas Tunisia menawarkan alasan untuk optimis apalagi deretan pemain muda ini menawarkan masa depan cerah bagi sepakbola Inggris.

“Untuk membuat para pemain memiliki mental juara merupakan sebuah proses. Mungkin hanya butuh waktu yang lebih lama,” jelasnya.

"Jika Anda membayangkan para skuat Timnas Inggris ini dalam beberapa tahun ke depan, mereka akan menjadi lebih berpengalaman di Piala Dunia dan itu menjadi sangat menarik,” ungkap Holland.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala Dunia 2018Gareth SouthgateTimnas InggrisBola InternasionalSteve Holland

Berita Terkini