x

Presiden Portugal Ajak Trump Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia

Kamis, 28 Juni 2018 19:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Marcelo Rebelo de Sousa bertemu dengan Donald Trump di White House, Rabu (27/06/18).

Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, mengaku telah mengajak rekannya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, untuk mengunjungi Rusia dan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Kedua pemimpin negara itu dikabarkan melakukan pertemuan di White House Washington DC menjelang persiapan mereka menghadiri NATO Summit mengenai perdagangan dan keamanan energi.

Namun pembicaraan tersebut langsung berpindah ke Presiden Rusia, Vladimir Putin, di mana Trump berharap bisa bertemu dengannya bulan depan serta menyaksikan pertandingan Piala Dunia.


1. Mengajak Trump ke Piala Dunia

Marcelo Rebelo de Sousa bertemu dengan Donald Trump di White House, Rabu (27/06/18)

De Sousa mengatakan dalam obrolan santainya dengan Trump, bahwa ia telah mengajak Presiden AS itu untuk menyaksikan Portugal bermain di Rusia setelah bertemu Presiden Putin.

“Jika Anda akan bertemu dengan (Presiden Rusia Vladimir) Putin, dan saya bertemu dengannya pekan lalu dan dia meminta saya untuk menyapa (Trump), jadi tentu saja dia menunggu kunjungan Anda,” kata De Sousa, seperti dikutip Four Four Two.

“Jika Anda bepergian ke Rusia selama Piala Dunia, ingat Portugal masih bermain di sana dan ingin memenangkan turnamen itu,” lanjutnya.


2. Membicarakan Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Portugal terbaik tahun ini.

Di dalam pembicaraan mereka, nama superstar Real Madrid juga disebut dengan De Sousa mengatakan bahwa Portugal memiliki Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

“Jangan lupa bahwa Portugal memiliki pemain terbaik di dunia yang bernama Cristiano Ronaldo. Saya yakin putra Anda mengenalnya,” ucap De Sousa.

Trump kemudian menjawab, “Seberapa bagus dia bermain? Apakah Anda terkesan?”

"Saya amat terkesan, ia adalah pemain terbaik dunia. Tak diragukan lagi ia akan sukses," jawab Presiden Portugal.

Trump kemudian bertanya De Sousa apakah Ronaldo pernah berniat mencalonkan diri sebagai presiden menyainginya, dan bercanda bahwa pemain depan itu tak akan menang.

"Pak Presiden, saya harus beri tahu Anda, Portugal tak seperti Amerika Serikat. Negara kami sedikit berbeda," balas De Sousa sambil sedikit menyindir.


3. Pertemuan dengan Putin

Presiden Rusia, Vladimir Putin

Pada bulan Juni, Putin mengatakan bahwa ia akan menyambut semua tamu negara di Piala Dunia, termasuk mereka yang memimpin Amerika Serikat.

Trump dijadwalkan akan melakukan pertemuan pertamanya dengan Putin setelah NATO Summit, yang akan berlangsung antara tanggal 11 Juli dan 12 Juli 2018, sementara final Piala Dunia akan berlangsung di Moskow pada tanggal 15 Juli.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoPortugalAmerika SerikatPiala Dunia 2018Vladimir PutinDonald TrumpBola Internasional

Berita Terkini