x

Usai Kalah Lawan Persib, PSMS Medan Dijatuhi Denda Rp80 Juta

Kamis, 28 Juni 2018 10:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
PSMS Medan vs Persib Bandung, pekan ke-13 Liga 1 2018, Stadion Teladan, Medan.

Laga bertajuk El Clasico-nya Indonesia antara PSMS kontra Persib masih menyisakan tensi panas. Tak cuma kalah memalukan di depan publiknya dengan skor telak 0-3, PSMS juga mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat ulah suporternya.

Baca Juga

1. Sanksi PSMS Medan dari PSSI

Latihan PSMS Medan jelang menghadapi Persib Bandung

Sanksi kepada PSMS Medan tersebut sesuai nomor 080/L1/SK/KD-PSSI/VI/2018 per tanggal 24 Juni 2018 lalu. Sanksi yang diberikan terkait tingkah laku buruk suporter dalam pertandingan PSMS kontra Persib Bandung di Stadion Teladan pada 5 Juni 2018. 

Denda tersebut senilai Rp 80 juta dan harus dibayarkan selambat-lambatnya 14 hari setelah keputusan tersebut diterima. Komdis menilai jika PSMS telah terbukti melanggar pasal 70 lampiran 1 jo. Pasal 41 ayat (1) Kode Disiplin PSSI. 


2. Manajemen Lakukan Banding

Ketua Bidang Kompetisi dan Pembinaan PSMS Medan, Julius Raja.

Hal itu pun dibenarkan Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja yang akrab disapa King itu. Namun, Julius Raja mengaku jika pihaknya telah mengirimkan surat banding pada Selasa (26/6/2018). Dirinya berharap denda yang diberikan bisa berkurang.

"Setengah dikurangi juga tidak apa-apalah, yang terpenting tidak sebesar yang didendakan. Semoga saja banding yang diajukan diterima," ujar Julius Raja, Selasa (26/06/18) sore.


3. Pelemparan Botol

PSMS Medan vs Persib Bandung, pekan ke-13 Liga 1 2018, Stadion Teladan, Medan.

Dirinya juga mengakui tentang adanya pelanggaran yang dilakukan yakni pelemparan botol oleh penonton ke lapangan. Apalagi kan pertandingan tersebut siaran langsung, jadi ada jelas bukti Komdis.

"Dengan sanksi tersebut maka ini kedua kalinya PSMS sudah terkena denda. Sebelumnya kami sudah didenda sebesar Rp 30 juta saat menghadapi Bhayangkara FC beberapa bulan lalu," tambahnya.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPSMS MedanKomisi Disiplin PSSILiga Indonesia

Berita Terkini