x

Arsenal Perpanjang Kontrak Aaron Ramsey

Jumat, 29 Juni 2018 17:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton.

Arsenal terus melakukan pembenahan usai mendatangkan pelatih baru asal Spanyol, Unai Emery. Emery perlahan membenahi lini per lini yang menjadi permasalahan Arsenal di musim sebelumnya.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini melakukan bongkar-pasang skuat di semua lini. Tidak hanya membeli, Emery juga mempertahankan pemain yang dianggap penting dalam tim. Aaron Ramsey menjadi salah satu yang tetap dipertahankan The Gunners musim depan.

Baca Juga

1. Perpanjang Masa Pengabdian

Aaron Ramsey menyumbang dua gol di babak pertama bagi Arsenal saat melawan CSKA Moskow.

Ramsey akan diganjar perpanjangan kontrak jangka panjang. Pemain Timnas Wales tersebut diperkirakan akan mendapatkan kontrak berdurasi empat sampai lima tahun seperti yang dilansir oleh Daily Telegraph.

Sebelumnya, Arsenal juga telah mempertahankan gelandang asal Swiss, Granit Xhaka. Xhaka dan Ramsey menjadi tumpuan Arsenal musim lalu di bawah arahan Arsene Wenger dengan formasi 3-4-2-1.


2. Mendapatkan Partner Baru

Lucas Torreira, rekrutan baru Arsenal.

Setelah kepergian Jack Wilshere, Arsenal meninggalkan lubang kecil di lini tengah. Emery bergerak cepat dengan mengamankan Xhaka dan Ramsey demi mempertahankan komposisi terbaik musim lalu.

Kabarnya, Emery juga telah sigap mendatangkan Lucas Torreira dari Sampdoria. Torreira akan menjadi pelapis atau partner yang sepadan bagi Ramsey dan Xhaka. Ia kuat dalam bertahan dan turut lihai membagi bola ke lini depan. Torreira dikabarkan sudah sepakat untuk didatangkan dengan biaya 26 juta poundsterling atau sekitar Rp483 miliar.


3. Sempat Diincar Lazio

Claudio Lotito (tengah), presiden Lazio.

Ramsey sempat diisukan akan meninggalkan Stadion Emirates menyusul belanja jor-joran yang dilakukan oleh Emery. Menurut Corriere dello Sport, Lazio hendak merekrut Ramsey untuk menggantikan Sergej Milinkovic-Savic yang tengah diburu klub-klub raksasa Eropa.

Nyatanya, Ramsey akan bertahan di Arsenal. Rencana perpanjangan kontrak Ramsey setidaknya menepis isu kepergian pemain berusia 27 tahun tersebut ke Lazio.

Berikut tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferArsenalAaron RamseyLiga Primer InggrisLiga InggrisLucas Torreira

Berita Terkini