x

Piala Dunia 2018: Beda dengan Jerman, Korea Selatan Disambut Hangat Negaranya

Jumat, 29 Juni 2018 22:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi para pemain Timnas Korea Selatan usai memastikan diri menang atas Timnas Jerman.

Meskipun tersingkir dari Piala Dunia 2018, Timnas Korea Selatan mendapat sambutan hangat ketika pulang ke negaranya setelah berhasil membantai Jerman 2-0.

Tampil buruk di dua pertandingan utama, Laskar Taeguk justru tampil luar biasa dalam laga terakhir mereka meskipun gagal lolos ke fase 16 besar.


1. Sambutan Meriah

Skuat Korea Selatan untuk Piala Dunia 2018.

Dilansir dari ESPN, sekitar 500 penggemar berkumpul untuk menyambut para pemain ketika mereka muncul di gedung pertemuan.

Baca Juga

Suasananya lebih bahagia dibandingkan empat tahun lalu di Brazil. Kala itu, mereka dilempari permen tradisional yang merupakan bentuk penghinaan dalam budaya Korea.

Meskipun kali ini, segelintir orang tertangkap mata melempat telur dan beberapa bantal, kebanyakan yang lain memberikan bunga, selendang serta sibuk mengambil foto.

Kemenangan yang menakjubkan atas Jerman telah mengubah suasana hati semua orang di sana. Kenyataan ini berbanding terbalik dengan Timnas Jerman. Kedatangan mereka disambut cercaan media.


2. Merasa Kecewa

Shin Tae-yong, pelatih Korea Selatan.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong,mengatakan bahwa dia lebih suka tinggal di Rusia lebih lama dan memenangkan banyak pertandingan.

"Saya tidak ingin pulang sampai Juli dan mengecewakan untuk kembali ke rumah pada bulan Juni. Saya ingin berterima kasih kepada fans kami atas cinta dan dukungan mereka. Tanpa fans kami, kami tidak akan mampu menciptakan keajaiban yang kami lakukan," kata Shin.


3. Meminta Maaf

Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Pemain Tottenham Hotsupur, Son Heung-min mengatakan dirinya sangat kecewa karena tidak dapat memenuhi janjinya kepada para penggemar.

"Saya minta maaf kepada fans bahwa kami tidak memenuhi janji untuk mencapai babak 16 besar. Tetapi saya piker, kami semua melihat harapan dari kemenangan atas Jerman. Kami tidak akan terbawa dengan sedikit kesuksesan, dan akan terus bekerja keras," ungkapnya.

Tim akan kembali ke aksi kompetitif di Piala Asia 2019 pada bulan Januari. Kapten Ki Sung-yueng tidak bersama skuat karena saat ini harus kembali ke Inggris mencari klub baru lantaran Swansea City terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanKorea SelatanPiala Dunia 2018Son Heung-MinBola Internasional

Berita Terkini