x

Piala Dunia 2018: Bek Argentina Akui Ada Perubahan Sikap pada Messi

Jumat, 29 Juni 2018 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Argentina.

Bek Timnas Argentina, Federico Fazio mengakui bahwa ada perubahan pola pikir dan sikap pada Lionel Messi dan timnya yang menjadi kunci kemenangan atas Nigeria, pada hari Rabu (27/06/18).

Baca Juga

Lionel Messi yang belum mencetak gol pada dua pertandingan sebelumnya akhirnya unjuk gigi dengan menyumbang satu gol pembuka saat melawan Nigeria. Marcos Rojo kemudian memastikan kemenangan  2-1 untuk tim besutan Jorge Sampaoli.

Argentina pun secara dramatis masuk ke babak 16 besar turnamen, dengan Fazio menilai Messi dan timnya menunjukkan sikap berbeda saat kemenangan penting mereka atas Nigeria.


1. Perubahan Pola Pikir

Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Nigeria.

Fazio dalam konferensi pers mengatakan bahwa perubahan pola pikir menjadi hal yang sangat penting agar Argentina mampu melaju jauh di turnamen akbar sedunia ini.

“Saya pikir kami menunjukkan sikap yang berbeda terhadap pertandingan terakhir (vs Nigeria), bukan hanya dari dia (Messi) tetapi dari semua tim, semua pemain,” katanya dilansir Four Four Two.

“Kami melihat tim yang berkomitmen, berjuang bersama dengan sikap yang berbeda, dan itu sangat membantu Leo (Messi) juga.”


2. Belajar dari Kekalahan Kroasia

Lionel Messi usai Argentina kalah dari Kroasia di laga Grup D Piala Dunia 2018.

Kekalahan telak atas Kroasia yang berakhir dengan skor 3-0, menjadi pelajaran bagi Tim Tango itu untuk bisa bangkit membalikkan keadaan. Kekalahan tersebut sangat menyakitkan bagi mereka yang telah berjuang mati-matian agar bisa menang.

“Saya pikir kami sudah bermain baik melawan Kroasia, tetapi dalam pertandingan ketiga ini (vs Nigeria), saya pikir gol pertama mereka menyakiti kami, tetapi kami semua tahu dari awal semuanya dipertaruhkan dan apa yang akan terjadi jika kami kalah,” lanjutnya.


3. Argentina Hadapi Prancis

Antoine Griezmann, striker Timnas Prancis.

Setelah berhasil mengusir Nigeria di posisi kedua Grup D, Argentina dipastikan lolos ke babak 16 besaar dengan koleksi 4 poin. Tim besutan Jorge Sampaoli harus menerima nasib menghadapi tim favorit Perancis di laga perdana babak 16 besar mereka.

Berikut tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaNigeriaLionel MessiPiala Dunia 2018Bola InternasionalFazio Federico

Berita Terkini